Pluit kapuk > Laporan Utama

Diterjang Puting Beliung, Dua Rumah di Pulau Untung Jawa Roboh

Kamis, 11 Januari 2018 18:34 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Chandra Purnama

Puting beliung di Kepulauan Seribu.
Puting beliung di Kepulauan Seribu.
Foto : istimewa

Share this








Dua rumah di Pulau Untung Jawa roboh akibat diterjang puting beliung yang terjadi pada Rabu (10/1/2018) malam.

KEPULAUANSERIBU - Dua rumah di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, mengalami rusak parah pada Rabu (10/1) malam. Kerusakan diakibatkan hujan deras disertai angin puting beliung yang melanda wilayah tersebut.

Lurah Pulau Untung Jawa, Ade Selamat mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 21.00 WIB. Ketika itu hujan deras disertai angin puting beliung melanda Pulau Untung Jawa.

"Iya benar. Berdasarkan informasi yang diterima, terjadi angin puting beliung di Pulau Untung Jawa," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (11/1/2018).

Akibat peristiwa itu, sedikitnya dua rumah di Pulau Untung Jawa mengalami kerusakan. Atap rumah Suli yang berada di RT 03/RW 01 mengalami kerusakan dimana sedikitnya 15 lembar asbesnya terbang dan berserakan di jalan.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Bambang Budi menambahkan, dalam peristiwa itu juga terdapat pohon kapuk yang berukuran besar tumbang. Akibatnya sebuah rumah dinas Tempat Pemakaman Umum (TPU) tertimpa dan mengalami kerusakan.

“Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Namun demikian kerusakan ditaksir mencapai jutaan rupiah," ungkapnya.

Bambang menambahkan untuk saat ini anggota Polres Kepulauan Seribu dan instansi terkait bersama warga, sedang melakukan proses evakuasi pohon kapuk yang roboh.