Pluit kapuk > Laporan Utama

Aksi 299

Di Tengah Aksi 299, Aston Pluit Hotel Gelar Donor Darah

Jumat, 29 September 2017 16:25 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Farid Hidayat

Pendonor yang ikut kegiatan donor darah di Aston Pluit Hotel & Residence
Pendonor yang ikut kegiatan donor darah di Aston Pluit Hotel & Residence
Foto : Farid Hidayat

Share this








Aston Pluit Hotel & Residence berhasil mengumpulkan 43 kantong darah dari kegiatan sosial donor darah yang digelar pada hari ini.

PENJARINGAN – Pada hari ini, warga Ibu Kota diramaikan dengan aksi Bela Islam 299 di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat. Unjuk rasa yang membuat ribuan petugas keamanan dari unsur Polri, TNI hingga tiga pilar lainnya untuk menjaga keamanan DKI Jakarta dari kericuhan.

Namun, di tengah aksi protes terhadap Perppu No. 20 tentang Ormas, justru Aston Pluit Hotel & Residence menggelar Donor Darah. Kegiatan sosial ini, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Menurut General Manager Aston Pluit Hotel & Residence, Jack Yaaro Zega, CHA. Kepedulian terhadap sesama, karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain. Kegiatan donor darah ini dilakukan pada hari ini (29/9/2017), dan berhasil menghimpun 43 kantong darah.

“Jumlah ini mungkin tidak terlalu signifikan untuk membantu pemenuhan kebutuhan stok darah dengan sekala besar, namun, kegiatan tersebut merupakan wujud sumbangsih nyata dari karyawan, tamu dan masyarakat sekitar Aston Pluit kepada para sahabat yang membutuhkan,” ujar Jack Yaaro Zega.

Ia berharap melalui kegiatan donor darah ini, tumbuh semangat dan kesadaran dalam diri akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia.

Hal senada juga disampaikan oleh Human Resources Manager, Yanti Kusumawati Irawan. Ia mengatakan kegiatan sosial donor darah merupakan salah satu program yang dilaksanakan dalam rangka ulang tahun Aston Pluit Hotel & Residence yang ke-5.

Kegiatan donor darah ini dilakukan untuk yang pertama kalinya dan berjalan sukses. "Hal ini bisa dilihat dari antusiasme seluruh karyawan dan beberapa tamu yang sangat mendukung program ini, sehingga jumlah pendonornya bisa dibilang banyak. Oleh karena itu kegiatan ini akan kami selenggarakan secara rutin setiap tahun, dengan jumlah pendonor yang lebih banyak lagi," terangnya.