Pluit kapuk > Laporan Utama

Cerita Mistis Dibalik Gedung Kosong di Kelurahan Pejagalan

Senin, 17 Juli 2017 16:29 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya

Penampakan Gedung Kosong di Kantor Kelurahan, Pejagalan, Jakarta Utara
Penampakan Gedung Kosong di Kantor Kelurahan, Pejagalan, Jakarta Utara
Foto : Adi Wijaya

Share this








Gedung Aula di Kantor Kelurahan Pejagalan, Jakarta Utara yang tak pernah terpakai menimbulkan banyak cerita mistis dari warga setempat.

PENJARINGAN - Terbengkalainya gedung aula yang berada di Kantor Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara kerap terdapat cerita mistis. Kondisi bangunan yang tak pernah terpakai dan terawat menimbulkan kesan kusam dan gelap saat malam hari.

Seperti kata salah seorang warga Pejagalan, Asminah. Perempuan berusia 37 tahun tersebut mengaku,  pernah beberapa kali melihat sosok bayangan putih dari dalam gedung saat melintasi jalanan di depan kantor kelurahan.

Bukan hanya bayangan putih saja yang pernah terlihat oleh Aminah, tetapi ada salah satu tukang becak yang tidur di teras gedung pernah kerasukan roh halus.

"Pernah ada yang kesurupan gitu pas lagi tidur di sana," kata Asminah, saat ditemui di depan kantor kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (17/7/2017).

Sementara itu, warga lainnya Mita menambahkan suasana mistis dari aula tersebut, yakni Ia kerap mendengar suara anak sedang bermain sepak bola di dalam gedung. Padahal, saat itu, tidak ada satupun warga yang berani lagi masuk ke dalam gedung sejak bangunan mulai nampak ambruk.

"Seremnya pas malam saja. Kalau siang sih di depan gedung ramai jadi tempat parkir," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, gedung aula sudah bertahun-tahun terbengkalai karena tidak ada perhatian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Hal ini, membuat banyak kerusakan pada tiap sudut bangunan, mulai dari tembok, atap, pintu, jendela kaca, dan lantai hingga kini tak pernah disentuh perbaikan.

Baca juga : Ironis, Aula Kelurahan Pejagalan Nyaris Roboh