Pluit kapuk > Laporan Utama

Catat Tanggalnya, Ada Illusion The Beach di Ancol

Rabu, 12 September 2018 11:41 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : R Maulana Yusuf

Ilusion the Beach di Taman Impian Jaya Ancol
Ilusion the Beach di Taman Impian Jaya Ancol
Foto : R Maulana Yusuf

Share this








Illusion On The Beach di Ancol mengajak pengunjung masuk ke dunia ilusi yang spektakuler.

ANCOL - Sebuah pertunjukkan yang mengagumkan akan segera digelar di Ancol Taman Impian. Bertajuk “Mantra : Illusion On The Beach”, acara ini akan mengajak pengunjung setia Ancol Taman Impian masuk ke dunia ilusi yang spektakuler.

Vice President Ancol Taman Impian Sunarto mengatakan, acara yang berpusat di Pantai Lagoon Ancol ini diisi dengan tari tradisional lengkap dengan musik, kostum dan artefaknya, dongeng pasir nusantara yang terdiri dari sand art, sculpture, lampion, painting dan puppet show.

"Acara akan digelar pada 15 September 2018 mendatang," jelasnya, Rabu (12/9).

Lanjutnya, Ancol lebih dulu akan menggelar sebuah atraksi cuplikan yang akan memberikan gambaran besar Mantra pada Selasa (11/9/2018), pukul 09.00 WIB, yaitu “Hanging Man”. 

"Stunt show ini akan menampilkan sebuah atraksi bergantung di atas tiang setinggi 5 meter selama 12 jam tanpa istirahat. Selain itu akan ada ritual tari etnik dan tabuh-tabuhan sebagai pembukannya dan akan dilanjuti sore hari dengan performa atraksi Magic & Hypnotis Show di Floating Stage, Pantai Lagoon Ancol," ujarnya.

Mengusung tema “Diversity is Blessing” Mantra : Illusion On The Beach ini menggabungkan 3 elemen yaitu spiritual, seni, dan legenda yang bertujuan untuk mengedukasi pengunjung Ancol bahwa Indonesia memiliki beragam suku, budaya, dan Bahasa sehingga perbedaan itu adalah sebuah kebaikan.

Pengunjung dapat mengetahui perbedaan-perbedaan dari tari-tarian, seni, dan legenda yang di sajikan sehingga para orang tua bisa menceritakan kepada anaknya akan budaya, suku, dan dongeng yang ada di Indonesia.

“Seluruh rangkaian acara ini kami kaitkan dengan tema tradisional budaya Indonesia yang beragam. Kami berharap seluruh pengunjung Ancol lebih mengenal dan mengingat akan ragam budaya, seni, dan legenda yang ada di Indonesia ini sehingga tidak pudar dan hilang dengan dunia yang modern ini.” tandasnya.