Kamis, 22 Desember 2016 19:06:40
Editor : Dany Putra | Reporter :
Camat Taman Sari Akui Aplikasi Qlue Permudah Kinerja
Foto : istimewa
 

TAMANSARI – Camat Tamansari Paris Limbong menilai keberadaan Aplikasi Qlue sebagai akses pengaduan masyarakat dapat mempercepat kinerja dalam menangani masalah yang ada di wilayahnya.

Menurutnya, dengan aplikasi Qlue bisa menjadi salah satu media untuk pemerintah baik itu kecamatan, kelurahan, wali kota, sampai provinsi untuk mengetahui masalah-maslah yang ada ditengah-tengah masyrakat.

"Sangat Bagus, untuk masukan ke kita sebagai pemerintah, ada aduan tentang sampah kita jadi tahu dan cepat untuk bertindak," ucapnya kepada infonitas.com, di Kantor Camat Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (22/12/2016).

Hal senada juga disampaikan Lurah Maphar Mahpud yang mengaku terbantu dengan adanya aplikasi Qlue. Menurut dia aplikasi tersebut sangat membantu untuk penanganan aduan seperti sampah, saluran air, atau taman, bisa diselesaikan dengan cepat.

"Kita tugaskan PPSU yang khusus memantau aduan melalui Qlue agar penanganannya cepat dan tuntas," ujarnya.

Mahpud melanjutkan, melalui aplikasi Qlue juga memudahkan koordinasi antar sesama unit. Dia mencontohkan, misalnya ada aduan kabel listrik yang kendur sampai menyentuh atap rumah, lalu pihaknya melihat aduan tersebut dan langsung berkoordinasi dengan PLN.

"Memudahkan kordinasi juga, ada juga aduan parkir liar warga memgadu minta di derek aja. Sedangkan kelurahan nggak punya mobil derek, nah itu kita kordinasi demgan Dinas atau Sudin Perhubungan," tuturnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda