Pluit kapuk > Laporan Utama

Begini Ujar Anies Kepada Ribuan Jamaah FPI di Penjaringan

Sabtu, 19 Agustus 2017 14:00 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Sumber : DBS

Anies Baswedan di tengah ribuan FPI
Anies Baswedan di tengah ribuan FPI
Foto : istimewa

Share this








Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta terpilih 2017-2022 kepada ribuan jamaah FPI meminta ormas tersebut untuk bertindak sebagai penjaga Kebhinekaan.

PENJARINGAN – Sabtu (19/8/2017) sekitar pukul 04.45 WIB, Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022 Anies Baswedan hadir dalam milad Front Pembela Islam (FPI) ke-19 di Stadion Kamal Muara Penjaringan, Jakarta Utara. Usai menunaikan salat Subuh dan doa bersama, Anies meminta ribuan anggota FPI dari berbagai penjuru Nusantara menjadi penjaga ke-bhinneka-an.

“FPI terus membuktikan inilah salah satu penjaga kebinekaan Indonesia. Harus hadir justru merawat kebinekaan, bukan mengancam. Ini komitmen yang sudah saya dengan berkali-kali. Mari kita tunjukkan ke mata dunia bahwa 19 tahun perjalanan dan ke depan menjadi tahun-tahun di mana masyarakat Indonesia merasakan kehadiran FPI sebagai penjaga kebinekaan,” kata mantan Menteri Pendidikan era Jokowi ini seperti dikutip dari poskotanews.com.

Meskipun pada awalnya Anies menyanjung FPI, namun Ia juga mengingatkan persatuan dan kesatuan harus dengan berkeadilan dalam kehidupan berbangsa. “Kita sering hanya bicara kesatuan tapi melewatkan keadilan. Keadilan adalah pondasi persatuan dan insya Allah FPI siap menghadirkan keadilan sosial di Indonesia,” jelasnya.

Usai ceramah, sekitar pukul:05.30 WIB, rombongan Anies langsung meninggalkan Milad FPI dengan penjagaan pihak kepolisian. Hingga saat ini acara masih berlangsung.