Pluit kapuk > Laporan Utama

Begini Reaksi Habib Novel Tanggapi Kabar Rencana Pernikahan Ahok

Sabtu, 08 September 2018 09:29 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Habib Novel Bamukmin
Habib Novel Bamukmin - Sumber foto Antara.
Foto : istimewa

Share this








Habib Novel menanggapi santai kabar rencana pernikahan Ahok. Dia berharap Ahok bisa hijrah jika calonnya adalah seorang muslimah.

JAKARTA  - Kabar rencana pernikahan kedua mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok disambut baik banyak pihak. Termasuk kalangan tokoh ulama seperti Sekjen Koordinator Pelaporan Bela Islam (Korlabi) Habib Novel Bamukmin.

Dia menilai, itu keputusan yang bagus untuk Ahok. “Kan kita melihat ke ranah pribadinya Ahok. Cuma kalau itu benar, ya semoga dengan menempuh hidup baru ini Ahok bisa berhijrah, bisa berpindah untuk berbuat yang lebih baik," ujar Habib Novel saat dihubungi wartawan, Jumat (7/9?2018). 

Meski begitu, Habib Novel belum mengetahui kedekatan antar Bripda Puput dengan Ahok secara detail. Terlebih, mengenai persoalan keyakinan di balik hubungan keduanya. Namun, jika Bripda Puput seorang muslimah, dia tegas mengusulkan agar Ahok yang berhijrah. 

"Kalau muslimah saya kira Pak Ahok mengikuti hijrah, benar-benar kita menjadi saudara lagi. Saya senang jika yang dinikahinya seorang muslimah, setidaknya Ahok bisa hijrah dan memeluk Islam kedepannya," kata dia. 

Berdasarkan informasi, Ahok akan melangsungkan pernikahannya selepas dia bebas dari penjara pada Januari 2019. Persiapan sudah dilakukan. Bahkan, kabarnya kedua keluarga juga sudah sepakat.