Pluit kapuk > Laporan Utama

Bau Busuk Warnai Pelabuhan Kaliadem Jakarta Utara

Kamis, 16 Maret 2017 18:22 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Sumber : DBS

Ilustrasi gunungan sampah di Pelabuhan Kaliadem, Jakarta Utara
Ilustrasi gunungan sampah di Pelabuhan Kaliadem, Jakarta Utara
Foto : istimewa

Share this








Gundukan sampah dengan bau yang menyengat dan membusuk menghiasi Pelabuhan Kaliadem, Penjaringan, Jakarta Utara.

PENJARINGAN – Pelabuhan Kaliadem yang berada di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara diwarnai oleh tumpukan sampah yang membusuk. Gundukan kotoran tersebut berasal dari laut yang setiap hari menghiasi akses jalan menuju Kepulauan Seribu ini.

Minimnya tempat pembuangan sampah membuat limbah kotoran dari laut membuat meluber ke area sekitar. Akibatnya, di sekitaran dermaga Pelabuhan Kaliadem, bau sampah pun menyengat lantaran belum diangkut dengan truk sampah.

Markas Unit Patroli Kaliadem Dit Polair Polda Metro Jaya pun ikut terkena imbas gunungan sampah tersebut. Terpaksa, anggota-anggota di dalam pos polisi itu, terlihat santai dan nampak sudah terbiasa dengan keadaan tersebut.

Salah seorang anggota di Markas Unit Patroli yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan, jika sampah sudah menggunung dua hari.

"Memang sampahnya ini dari lautan, terbawa ke sini. Banyak juga yang buangnya ke bawah bangunan ini. Di bawah markas ini kan air laut ya mungkin buat yang buang sampah ini bakal ada yang angkut kok. Cuman, itu lihat sendiri. Bak sampahnya saja pada penuh semua. Yah, nanti juga ada yang angkut lah," ungkapnya, Kamis (16/3/2017).

Baca juga : Penerima KKS Dapat Belanja di e-Warung

 

Berita Terkait