Pluit kapuk > Laporan Utama

Asyik Pacaran, HP Dua Sejoli Dijambret

Selasa, 18 Juli 2017 11:03 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya

Ilustrasi Penjambretan
Ilustrasi Penjambretan
Foto : istimewa

Share this








Kasus penjambretan kian marak di kawasan Jalan Jembatan Dua, Tambora, Jakarta Barat, seperti dua sejoli yang kehilangan hp saat ayik pacaran di sana.

TAMBORA - Maraknya kasus penjambretan saat berkendara belakangan ini, juga menimpa Sihabudin (27) dan Siti Nilam Cahya (25). Dua sejoli itu menjadi korban penjambretan sebuah handphone saat melintas di Jalan Jembatan Dua, Tambora, Jakarta Barat, Senin (17/7/2017) malam.

Kapolsek Tambora Komisaris Polisi Muhammad Syafi'i mengatakan, pelaku bernama Mulyadi (29) nekat menjambret korban meski suasana jalan masih ramai. Sebuah handphone merk Samsung pun berhasil dirampasnya.

"Saat itu kedua korban berboncengan menggunakan sepeda motor. Saat berhenti di trafict light Jembatan Dua, pelaku menjambret handphone milik Sihabudin yang sedang dipergunakan pacarnya," ujar Syafi'i saat ditemui di Mapolsek Tambora, Jalan Pangeran Tubagus Angke No 1, Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (18/7/2017).

Setelah berhasil menjembret, pelaku yang mengendarai sepeda motor seorang diri kabur ke arah kawasan Angke. Namun, nahasnya pelaku tertangkap pengendara sepeda motor yang mengejarnya saat terjebak kemacetan.

"Selain korban, pengendara lain juga ikut mengejar. Hingga akhirnya Ahmad Jikrillah dapat menangkapnya," jelasnya.

Syafi’I mengatakan, kini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Tambora. Dan terjerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

"Pelaku diancam hukuman tujuh tahun penjara," tutupnya.