Pluit kapuk > Laporan Utama

Pilkada DKI 2017

Anies-Sandi Menang, Warga Kampung Akuarium Botakin Kepala

Rabu, 19 April 2017 19:01 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Muhammad Azzam

Warga Kampung Akuarium yang botakin kepala
Warga Kampung Akuarium yang botakin kepala
Foto : Muhammad Azzam

Share this








Wujud syukur atas kemenangan Anies-Sandi pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, para pendukung di Kampung Akuarium botakin kepala.

PENJARINGAN - Sejumlah pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi) di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara mencukur rambut hingga botak. Hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan jagoan mereka.

Menurut Koordinator pendukung Anies-Sandi Dharma Diani Darwis, Anies-Sandi melalui hitungan quick count dari berbagai lembaga survei yang disiarkan diberbagai media memenangi pertarungan DKI 1.

Para tim sukses menganggap, ini sudah menjadi kemenangan dan tentu menjadi semangat yang tinggi kepada seluruh tim pendukung paslon Gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3, sehingga para pendukung membotaki kepala sebagai salah satu rasa syukur dan menjadi ciri khas pendukung sejahtera.

"Sekitar 20 pendukung kompak mencukur kepala hingga Botak, hal tersebut dilakukan karena inisiatif sendiri dan rasa kebahagiaan kemenangan paslon nomor urut 3 Anies-Sandi, saya yakin hasil resmi dari KPU akan sesuai mengingat jarak peroleh hasil quick count Ahok-Djarot dengan Anies-Sandi cukup jauh. Semoga Jakarta punya gubernur baru,"jelasnya, Rabu (19/4/2017).

Baca juga : 11 Orang Diduga Provokator Ditahan Polisi