Kamis, 31 Mei 2018 08:20:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Adi Wijaya
Anies baswedan
Anies di Kampung Akuarium.
Foto : Adi Wijaya
 

PENJARINGAN - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan menghadiri pembukaan kegiatan buka puasa bersama (bukber) warga Kampung Akuarium, Kelurahan Penjaringan, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (30/5/2018). Namun sayangnya, Anies justru beralih ke agenda bukber lain di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat sebelum azan Magrib berkumandang.

"Setelah ini, saya mau menghadiri acara bukber Zulkifli Hasan," ungkap Anies, saat ditemui di Kampung Akuarium, Kelurahan Penjaringan, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (30/5/2018).

Meski begitu, Mantan Meteri Pendidikan tersebut mengapresiasi kegiatan bukber Dompet Dhuafa bertajuk 'Jakarta Bahagia Semua Kebagian Berkahnya'. Apalagi, turut meluncurkan mobil Dapur Keliling (Daring) untuk menyiapkan ribuan menu santap berbuka untuk warga Jakarta.

"Saya juga sampaikan apresiasi kepada Dompet Dhuafa dengan menyediakan dapur keliling. Kita berharap program seperti ini banyak yang mau terlibat," jelasnya.

Di sela kehadirannya, Anies pun sempat meresmikan Musala Al Makmur sebagai pengganti musala sebelumnya yang bernama Al Jihad. Nama Al Makmur diambil sebagai perjuangan dalam penataan kampung yang pernah mengalami penggusuran pada 2016 silam.

"Dulu namanya Al Ihlas, setelah digusur warga kembali mendirikan mushala bernama Al Jihad. Nah sekarang kita relokasi dan diberi nama Al Makmur," tutupnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda