Pluit kapuk > Laporan Utama

Ancol Kaji Alternatif Lain Ihwal Pembatalan Uji Coba Masuk Gratis

Jumat, 13 Oktober 2017 10:46 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Adi Wijaya

Ancol
Tempat wisata Ancol, Jakarta
Foto : Adi Wijaya

Share this








Kajian penggratisan tiket masuk Ancol akan mengarah pada alternatif solusi lain. Antara lain, fasilitas khusus pada pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan

PADEMANGAN - PT. Pembangunan Jaya Ancol, tbk akan tetap mengkaji alternatif solusi lain ihwal penggratisan tiket masuk Ancol. Hal tersebut, menyusul pembatalan uji coba gratis masuk Ancol untuk seluruh pengunjung oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat. 

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Rika Lestari menjelaskan, kajian penggratisan tiket masuk Ancol akan mengarah pada alternatif solusi lain. Antara lain, fasilitas khusus pada pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan memperbanyak program khusus yang dapat dimanfaatkan masyarakat luas. 

"Kami akan mengkaji alternatif solusi lain demi pelayanan Ancol yang lebih baik lagi," jelas Rika saat ditemui di Gedung Ekovention Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (12/10) malam. 

Dia mengatakan, sejumlah aspek perlu pengkajian lebih mendalam, terutama pada aspek keuangan. Sebab, hal tersebut akan berdampak terhadap kinerja perusahaan. 

"Hal ini akan berdampak pada nasib ribuan karyawan kami. Jadi pengkajian harus dilakukan sedalam mungkin," terangnya.

Lanjutnya, sebagai perusahaan terbuka yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan emiten obligasi, manajemen perlu memperhatikan sejumlah aturan yang berlaku pada pasar modal. Manajemen juga harus memperhatikan kepentingan pemegang saham, baik mayoritas maupun minoritas. 

"Intinya untuk uji coba gratis masuk Ancol pada Sabtu (14/10/2017) mendatang tidak dilaksanakan. Kami mengkaji hal itu pada alternatif solusi lain," tandasnya.