Pluit kapuk > Laporan Utama

Alumni PETISI Kawal Reklamasi Teluk Jakarta

Kamis, 16 November 2017 18:17 WIB
Editor : Arif Muhamad Rian | Reporter : Farid Hidayat

PETISI
Forum Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (PETISI) Tolak Reklamasi
Foto : Farid Hidayat

Share this








Forum Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (PETISI) Tolak Reklamasi tidak terafiliasi dengan kepentingan politik apapun.

PENJARINGAN - Forum Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (PETISI) Tolak Reklamasi mendeklarasikan diri di tempat pelelangan ikan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (16/11/2017).

Ketua Presidium Forum Alumni PETISI Tolak Reklamasi, Akhmad Syarbini mengatakan, hasil deklarasi ini tidak menjamin dapat menghentikan reklamasi Teluk Jakarta jika semua elemen masyarakat tidak turut serta membantu.

Meski begitu, ia bersama forumnya ini akan tetap mengawal perihal proyek reklamasi Teluk Jakarta. “Kami akan mengawal mulai dari mahasiswa, tokoh masyarakat, tokoh agama, termasuk warga nelayan yang terabaikan atau terlantarkan kita ajak bersatu untuk sama-sama menyuarakan ini untuk kepentingan bersama," ujarnya.  

Selain itu, dikatakan Akhmad, forum ini tidak sama sekali terafiliasi dengan kepentingan politik apapun, baik ormas politik, agama, maupun golongan.  

“Kami benar-benar tolak reklamasi. Kami sulit memberikan target dinamika politik tidak jelas. Tapi paling tidak forum ini gerakan moral bukan gerakan politik, kami gerakan sendiri tidak ada yang membiayai kami," jelasnya.