Pluit kapuk > Laporan Utama

Pasca Vonis Ahok

Ahok Dipenjara, Warga Kampung Akuarium Bahagia

Minggu, 14 Mei 2017 14:50 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Muhammad Azzam

Ilustrasi Ahok saat menjalani sidang vonis pada Selasa lalu
Ilustrasi Ahok saat menjalani sidang vonis pada Selasa lalu
Foto : istimewa

Share this








Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dipenjara di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok disambut bahagia oleh warga Kampung Akuarium.

PENJARINGAN – Vonis dua tahun penjara yang diterima Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi suka cita bagi warga Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Hukuman yang diputuskan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara tersebut dinilai sebagai bentuk keadilan yang sudah ditegakkan.

Salah seorang warga Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Hendry mengaku, sangat bersyukur dengan vonis dua tahun penjara untuk Ahok.

"Bahagia, keadilan telah ditegakkan meskipun vonis hakim belum memuaskan karena saya harap 4 tahun penjara, Tapi yang jelas kami jadi sedikit lega, doa kami terkabul,"jelas dia saat ditemui di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (14/5/2017).

Warga lainnya, Akbar bahkan langsung mencukur habis rambut kepalanya setelah mendengar Ahok dipenjara selama dua tahun.

"Saya bersama beberapa teman teman botakin kepala karena sudah nazar kalau Ahok dipenjara. 'kalau Ahok di penjara, gue bakal botakin kepala gue'. Pokoknya warga sini bersyukur semua Ahok di penjara,"jelas dia.

Meskipun demikian mereka masih merasa was-was karena posisi Djarot yang telah menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta hal itu dikarenakan Djarot memiliki program-program yang sama dengan Ahok.

"Wagub-nya itu ya sama saja. Kalau semua rakyat Indonesia melihat itu kemarin bagaimana sadisnya mereka menggusur, parah. Udah pada nggak punya hati. Jadi belum tenang juga, pengen buru buru bulan Oktober biar ganti gubernur baru," jelasnya.

Baca juga : Hindari Kekerasan, Tiap RPTRA Akan Ada Posko Perlindungan Anak