Pluit kapuk > Laporan Utama

Agar Tidak Jadi Tempat Mesum, Satpol PP Siaga di Waduk Pluit

Rabu, 17 Mei 2017 20:03 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Amin Hayyu Al Bakki

Petugas Satpol PP bersiaga di kawasan Waduk Pluit
Petugas Satpol PP bersiaga di kawasan Waduk Pluit.
Foto : Amin Hayyu Al Bakki

Share this








Petugas Satpol PP bersiaga hingga larut malam di Waduk Pluit. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah tindak asusila di taman kota tersebut.

PENJARINGAN - Luasnya area ditambah dengan banyaknya lampu penerangan yang tidak berfungsi, membuat kawasan Waduk Pluit kerap dimanfaatkan muda-mudi untuk memadu kasih. Bahkan beberapa hari kemarin, minimnya petugas yang berjaga membuat banyak orang leluasa untuk pacaran di sana.

Guna menekan jumlah orang yang menyalahgunakan fungsi taman kota serta mencegah terjadinya tindakan asusila, berbagai cara dilakukan pihak pengelola Waduk Pluit. Salah satunya adalah dengan menyiagakan petugas keamanan atau satpam di Area Waduk Pluit. Selain itu, pengelola juga meminta bantuan Satpol PP dari Kecamatan Penjaringan untuk turut serta melakukan patroli.

"Kita sudah minta, kalau malam biasa (weekday) ya paling patrolinya sampai tengah malam," ujar Koordinator pengelola Waduk Pluit Dadang Suherman, Rabu (17/5/2017).

Tak hanya di malam biasa seperti malam Senin hingga malam Jumat, lanjut Dadang, tapi Satpol PP juga melakukan patroli saat malam menjelang hari libur. Hanya saja, pengamanan menjelang hari libur lebih ditingkatkan lantaran potensi tindakan mesum yang dilakukan pengunjung muda-mudi semakin tinggi.

"Apalagi malam Sabtu dan malam Minggu, kita patroli terus sampai pagi," tambah Dadang.

Baca Juga : Kapolres Bekasi dan Wakapolda Gelar Rapat Evaluasi

Kendati demikian, Dadang mengakui minimnya penerangan memicu banyaknya remaja untuk berbuat asusila. Selain itu, minimnya unit CCTV juga ditengarai sebagai salah satu penyebab tindakan tersebut.

"Maka kita minta personel dan temen-temen dari Satpol PP untuk ikut mengamankan area ini. Supaya, Waduk Pluit tetap steril dari hal semacam itu," pungkasnya