Jumat, 25 Mei 2018 15:25:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : R Maulana Yusuf
Ancol Taman Impian
Ancol Taman Impian
Foto : istimewa
 

ANCOL - Menyambut libur Lebaran 2018, PT Pembangunan Jaya Ancol akan menggelar Ancol Nusantara Festival di Pantai Lagoon Ancol Taman Impian pada 13 Juni hingga 15 Juli 2018. 

Teuku Sahir Syahali, Wakil Direktur Utama Jaya Ancol menjelaskan, selama pekan libur Lebaran, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai aktivitas dan hiburan serta kuliner Nusantara.

"Sesuai dengan namanya, akan disuguhkan berbagai penampilan kesenian mulai dari Aceh hingga Papua. Pengenalan budaya Nusantara juga disajikan dalam karya seni sculpture yang tersebar di beberapa titik promenade Pantai Ancol. Pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang hasil karya patung yang berisi konten budaya Nusantara," ungkapnya dalam siaran tertulis kepada infonitas.com Jumat (25/5/2018).

Dalam festival terebut pengunjung dapat merasakan beraneka ragam kuliner Nusantara. Terdapat lebih dari 30 stall makanan yang menyajikan ragam kuliner dari seluruh Indonesia.

"Pengunjung juga dapat menikmati sajian musik di panggung terapung Pantai Lagoon setiap hari mulai pukul 14.00 WIB ataupun mengikuti permainan seru berhadiah Lebaran beach games  yang akan dimulai pukul 10 pagi," ujarnya.

Khusus pada momen ulang tahun DKI Jakarta ke-491, akan diadakan parade spesial “Explore Ondel-Ondel dan Tribute Benyamin Sueb”. Parade ini merupakan parade ondel-ondel kolosal yang pertama kali digelar di pinggir pantai, dengan gerakan khas ondel-ondel serta lantunan musik Betawi akan semakin memeriahkan sepanjang jalur Pantai Ancol.

"Terdapat puluhan ondel-ondel yang akan diarak sepanjang Pantai Lagoon Ancol, di sini pengunjung dapat mengenal lebih dekat budaya asli Jakarta," tukasnya.

Selain diarak secara massal, ada juga lomba joget dan sepak bola ondel-ondel. Makin komplit dengan hadirnya prosesi budaya betawi Palang Pintu, Pencak Silat, dan Lenong Betawi.

Tidak hanya penampilan budaya, musiknya pun diperkenalkan kepada seluruh pengunjung.

Menggandeng seniman musik betawi, lagu-lagu hits aktor kawakan Betawi Benyamin Sueb akan dinyanyikan di panggung terapung (floating stage). Selain itu, akan ada juga penampilan artis-artis Ibu Kota dalam tajuk Sunset Music Lagoon setiap minggu.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda