Pluit kapuk > Laporan Utama

Pilkada DKI 2017

40 Spanduk Penistaan Agama Dicopot di Kampung Luar Batang

Rabu, 15 Maret 2017 15:16 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Sumber : DBS

Ilustrasi pencopotan spanduk berbau Sara
Ilustrasi pencopotan spanduk berbau Sara
Foto : istimewa

Share this





Pada masa kampanye putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, spanduk berbau Sara dibersihkan di kawasan Kampung Luar Batang, Penjaringan, Jakut.

PENJARINGAN – Sebanyak 40 spanduk provokatif berisi penolakan memilih pemimpin non-muslim dan penistaan agama di Kampung Luar Batang, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara dicopot. Pencopotan yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Penjaringan dilakukan pada Selasa (14/3/2107) malam.

"Benar pak, ada pencabutan spanduk berisi pesan provokatif. Mengingat ini memasuki momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 putaran kedua," kata Camat Penjaringan Mohammad Andri melalui pesan singkat, Rabu (15/3/2017).

Dalam pencabutan paksa spanduk provokatif tersebut berlangsung kondusif. Sebab, sebelum dilakukan penurunan, Mohammad Andri berdialog dengan masyarakat setempat terlebih dahulu.

"Kami pastinya melakukan pendekatan dulu ke masyarakat. Hasil pendekatan, kesadaran warga, dan tokoh masyarakat setempat untuk mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif juga di momen Pilkada 2017 putaran kedua ini ya," paparnya.

Baca juga : Depresi Tak Digaji, Supeno Berendam di Selokan Jalan Howitzer Raya