Selasa, 09 Januari 2018 16:24:00
Editor : Arif Muhamad Rian | Reporter : Adi Wijaya
Warung Bali Bedugul
Pelayan di Warung Bali Bedugul
Foto : Malik Maulana
 

PENJARINGAN - Trademark Bali tertancap jelas dibenak wisatawan domestik maupun mancanegara. Keasrian budaya menjadi daya tarik. Begitu pun kulinernya. Wisatawan rela mengantre untuk dapat mencicipi sajian kuliner khas Bali.

Kini pecinta kuliner tak perlu jauh untuk menyantap sajian kuliner khas Bali. Warung Bali Bedugul, yang berada di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara menyajikannya lengkap dengan suasana khas Pulau Dewata.

Owner Warung Bali Bedugul, Andrianto Djafar (29) menerangkan,ia sengaja menghidangkan sajian khas Bali pada bisnisnya kali ini. Tujuannya agar para wisatawan bisa melampiaskan rasa kangen dengan Bali. 

"Jadi wisatawan yang mau merasakan kuliner Bali tak perlu jauh ke sana. Bisa mencicipinya di sini," kata Andrianto saat ditemui di Resto Warung Bali Bedugul, Ruko Cordoba Blok E No 7, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (9/1/2018).

Soal rasa, dia memastikan mirip dengan sejumlah kuliner khas Bali. Seluruh kuliner yang disajikan diadopsi dari hasil riset selama berkunjung ke Bali. Bahkan, Cheff resto pun diajak untuk berwisata kuliner di Bali sebelum me-launching menu makanan.

"Kita training Cheff di Bali. Jadi seluruh kuliner yang kami sajikan hampir serupa dengan yang ada di sana," ungkapnya.

Tak hanya sajian kuliner, lanjutnya, interior pun diciptakan menyerupai suasana Bali. Kesederhaaan Bali ditonjolkan dengan dilengkapi sejumlah ornamen patung serta lukisan yang kian menghanyutkan para pecinta kuliner ke dalam suasana Pulau Dewata. Para pelayan pun dilengkapi dengan pakaian adat Bali. Lengkap dengan udeng untuk pelayan pria dan kebaya plus umpak untuk pelayan wanita.

"Kebetulan saya juga paham soal desain interior. Saya berbisnis interior juga. Jadi saya ciptakan suasana interior resto mirip seperti di Bali," tutupnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda