Pluit kapuk > Kuliner

Ternyata Begini Cara Memasak Jamur yang Tepat

Senin, 07 Agustus 2017 18:45 WIB
Editor : Raymondo Arditya | Sumber : DBS

Jamur
Ilustrasi
Foto : istimewa

Share this








Dari berbagai resep jamur yang ada, ternyata memasak jamur juga memerlukan cara yang tepat. Simak ulasan berikut

JAKARTA – Jamur adalah salah satu bahan makanan yang dapat diolah menjadi berbagai macam menu. Yang harus diketahui, selain berbagai resep jamur yang ada, bagaimana jamur dimasak juga memberikan dampak besar pada kandungan nutrisi di dalamnya.

Dilansir dari liputan6.com seperti kutipannya dari purewow.com, Kamis 35/8/2017), jamur memiliki banyak kandungan yang baik, seperti serat, protein, dan vitamin.

Tidak hanya itu, jamur juga merupakan makanan yang rendah kalori dan lemak. Para peneliti di Mushroom Technological Research Center, Spanyol baru-baru ini menemukan bahwa menggoreng dan merebus jamur dapat berdampak negatif pada tingkat nutrisi dan antioksidan yang ada di dalamnya.

Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam International Journal of Food Sciences and Nutrition, merebus jamur dapat mengurangi vitamin, sementara menggorengnya dapat meningkatkan kandungan lemak di dalamnya secara signifikan. Lantas, apa yang harus dilakukan?

Baca Juga : Menyeruput Cita Rasa Kopi Nusantara

Membakar, memanggang, atau memasukkan jamur ke dalam microwave dapat menjaga nutrisi di dalamnya tetap utuh dan meningkatkan antioksidan. Selain itu, menambahkan sedikit minyak zaitun di atas jamur yang sedang dipanggang juga bisa memberikan Anda manfaat maksimal.