Pluit kapuk > Kuliner

Suara Tembakan Warnai Penangkapan Kurir Sabu 50 Kg di Ancol

Jumat, 16 Maret 2018 09:33 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Adi Wijaya

kurir sabu
Penangkapan kurir sabu di Ancol, Kamis (15/3/2018) malam.
Foto : Adi Wijaya

Share this








Rentetan suara tembakan itu akibat tersangka asal Taiwan sebagai kurir sabu 50 Kg melakukan perlawanan saat penangkapan di Ancol.

PADEMANGAN - Dua tersangka pembawa Narkotika jenis sabu seberat 50 kilogram tak menduga aksinya tengah dalam pengintaian petugas Badan Narkotika Nasional (BNN). Rentetan suara tembakan senjata api mewarnai penangkapan di depan Hailai Ancol, Jalan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta, Kamis (16/3/2018) malam.

Saksi mata, penjual Somay yang berdagang di area tersebut, Suparman sempat terkejut saat mendengar rangkaian suara tembakan di lokasi kejadian. Sebab, penyergapan terjadi tiba-tiba tanpa diketahui para pedagang maupun pembeli.

"Banyak suara tembakan ke udara. Semua yang ada di sini langsung nunduk," kata Suparman, saat ditemui di Jalan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (15/3/2018) malam.

Direktur Penindakan dan Pengejaran BNN Brigjen Irwanto mengatakan rentetan suara tembakan itu akibat tersangka asal Taiwan melakukan perlawanan saat penangkapan. Dia keluar dari taksi online yang ditumpanginya dan langsung kabur. Bahkan, sempat menceburkan diri ke Kali Ancol.

"Tembakan petugas mengenai kaki kanan tersangka asal Taiwan. Dia melawan petugas saat penangkapan," terangnya.

Sedangkan, satu tersangka lainnya asal Indonesia, Sadikin tak berkutik saat penangkapan. Tersangka tersebut diduga berperan sebagai penerjemah tersangka asal Taiwan. 

"Kita sudah menunggu kedua tersangka mengambil barang dari gudang. Pengintaiannya sudah sejak lama," tutupnya.