Sabtu, 08 September 2018 16:24:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : R Maulana Yusuf
Rasakan Kelezatan Taste of Padang di Holiday Inn Express JI Expo
Steak Sapi Asam Padeh di Holiday Inn Express JI Expo.
Foto : istimewa
 

KEMAYORAN – Setelah sukses dengan penjualan Nasi Campur Padang di Great Room, pada September 2018, Holiday Inn Express Jakarta International Expo menghadirkan menu khusus bertajuk ‘Taste of Padang’.

Bernardo Palm, Chef and FB Leader Holiday Inn Express Jakarta International Expo mengatakan makanan khas Padang memiliki banyak penggemar. Cirinya adalah penggunaan santan dan beragam rempah yang kaya dan juga cenderung pedas.Ada banyak menu Sumatera Barat itu yang cukup populer.

Namun, Holiday Inn Express Jakarta International Expo menyajikan 4 menu yang sangat menarik untuk dicoba, antara lain Selada Padang yang terdiri dari berbagai sayuran dengan telur dan disirami saus kentang.  

Kontribusi kentang kukus dan kuning telur rebus di dalam sausnya membuat sayuran menjadi lebih kaya rasa. Sayuran mentimun segar, daun selada keriting, dan tomat merah menjadi suguhan yang sangat lezat dan segar untuk menjadi menu pilihan makan siang dan juga rendah kalori tinggi protein sehingga cocok untuk para tamu yang sedang berdiet.

"Menu ini jelas dapat menjadi pilihan dengan cita rasa baru bagi para pecinta salad. Hidangan ini dapat disantap hanya dengan mengocek harga Rp 48,000,nett," katanya.

Menu selanjutnya Soto Padang, menghadirkan sensasi soto dengan kuah kaldu sapi dan bahan utama irisan daging sapi, para tamu cukup membayar harga Rp 68,000,nett.

Lalu, Steak Sapi Asam Padeh, Asam Padeh bisa diartikan sebagai asam pedas dalam bahasa Padang. Menu makanan ini menggunakan bahan utama daging sapi kemudian dilumuri dengan bauran saus penuh rempah. Karena dilumuri banyak bumbu yang melapisi dagingnya sehingga membuat hidangan ini sedikit mirip dengan rendang namun memiliki cita rasa yang berbeda, yaitu asam pedas. 

"Holiday Inn Express Jakarta International Expo membawanya ke level yang lebih mewah sebagai steak dengan makanan pendamping seperti roasted potato (kentang panggang), dan sayuran segar rebus seperti wortel dan buncis. Menu ini diharapkan dapat menjadi pancingan untuk para wisatawan internasional untuk mencoba masakan bercita rasa Indonesia yang sudah dimodifikasi dengan level internasional. Steak Sapi Asam Padeh dijual dengan harga Rp 98,000,nett," jelas Bernardo.

Terakhir yaitu Teh Talua atau teh telur adalah minuman khas Sumatera Barat yang wajib dinikmati karena keunikan penyajiannya. Menu wajib ini dapat dijumpai di Holiday Inn Express Jakarta International Expo selama September 2018.

Terdiri atas campuran teh, gula, dan telur dan sedikit perasan jeruk nipis. The Talua dipercaya dapat menghangatkan suhu tubuh dan meningkatkan stamina serta daya tahan tubuh ketika beraktivitas. Untuk mencoba teh unik ini, para tamu cukup mengeluarkan kocek Rp 32,000,nett.

“Dikarenakan permintaan Nasi Campur Padang yang sudah kami masukkan ke dalam menu utama sangat tinggi, maka saya terinspirasi untuk menghadirkan menu dari Sumatera Barat lainnya untuk memanjakan para tamu. Uniknya, penggemar masakan lokal di hotel kami kebanyakan dari tamu mancanegara sehingga membuat kami menjadi lebih semangat untuk memperkenalkan menu khas Nusantara lainnya yang jarang terpapar di pasaran,” tandasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda