Kamis, 02 Agustus 2018 18:45:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Malik Maulana
Ragam Menu Khas Nusantara di Aston Marina Ancol
Menu Nusantara di Aston Marina Ancol.
Foto : istimewa
 

PADEMANGAN - Indonesia tidak hanya kaya wisata alam, tetapi juga kulinernya. Menyambut bulan Agustus, bulan yang penuh sejarah untuk Indonesia, Aston Marina Ancol menyuguhkan berbagai masakan Nusantara. Antara lain, makanan khas Bali. Selain dikenal dengan julukan Paradise Island, ternyata bali memiliki makanan khas dengan bumbu dan cita rasa penuh kaya rempah.

"Cumi-Cumi Cafe menghadirkan Nasi Campur Bali yang dilengkapi dengan Nasi Ubi, Ayam Pelatah, Sate Lilit Ikan, Teri Kacang Balado, Lawar Kacang Panjang, sambal matah, dan es daluman atau es cincau hijau,” jelas Paundra Hanutama selaku Marketing Communications Manager  kepada infonitas.com, Kamis (2/8/2018).

Juga, kuliner khas Solo yang dikenal dengan nasi liwet. Hotel di kawasan Ancol ini menawarkan menu Nasi Liwet Solo dengan kelengkapan lauk yang membuat pengalaman makan Anda  lebih memuaskan. Nasi liwet dengan ayam kalasan, telur pindang, tempe tahu bacem, sayur papaya muda, sambal terasi/sambal bajak, dan es cendol. 

Serta, Nasi Uduk Betawi. Salah satu kuliner khas Ibu Kota ini paling populer. Gurihnya santan dengan perpaduan rempah-rempah menjadikan kuliner rakyat ini menjadi primadona. Perpaduan nasi uduk, ayam goreng, semur tahu telur, perkedel, orek tempe, sambal kacang dan es serut doger.

Ketiga menu tersebut dapat langsung Anda santap dan nikmati dengan harga Rp 73 ribu net per porsi. "Tak kenal maka tak sayang, demikian juga masakan Nusantara. Menjamurnya makanan mancanegara membuat masakan nusantara mulai ditinggalkan. Itu sebabnya, Aston Marina Ancol menghadirkan menu-menu Nusantara sebagai wujud kepedulian dan kebanggaan atas kuliner khas Indonesia,” tandasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda