Pluit kapuk > Kuliner

Mr Robaba, Roti Bandung Hijrah ke Jakarta

Kamis, 08 Maret 2018 14:49 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Adi Wijaya

Menu roti di Mr Robaba yang menggugah selera.
Menu roti di Mr Robaba yang menggugah selera.
Foto : Adi Wijaya

Share this








Jenis roti yang dipilih Mr Robaba berasal dari Bandung. Jenis roti tersebut dapat dikombinaskan dengan jenis roti lainnya.

PENJARINGAN - Penggunaan jenis roti jadi hal utama bagi kedai Mr Robaba. Kedai garapan Alpha Marindo BP (36), tak sembarang memilih jenis roti. Pilihannya, tertancap pada jenis roti asal Bumi Parahyangan.

Tekstur roti tersebut dianggap lebih padat dibanding jenis roti lainnya. Sehingga, roti tak mudah mengempis saat proses pemanggangan. Justru lebih garing pada permukaan luar.

Alpha mengatakan, roti jenis tersebut ditemuinya saat dalam perjalanan dari Sukabumi menuju Bandung. Ketertarikannya, pada jenis roti tersebut setelah mengkomparasikannya dengan jenis roti lain.

"Saat itu saya sedang perjalanan menuju  Bandung. Roti itu, ada di sebuah warung. Saya mencoba memesan untuk dibawa pulang ke rumah," kata Alpha, saat ditemui di kedai Mr Robaba, kawasan Hang Out Place (HOP), Jalan Pluit Putra, No. 21, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (8/3/2018).

Dijelaskannya, terdapat 26 macam menu roti dengan rasa berbeda. Baik asin maupun manis. Toping dan isi topi pun dapat dikombinasikan sesuai dengan keinginan pelanggan.

"Yang paling banyak dipesan, yaitu roti Ovomaltine with Cheese Top (manis) dan Pizza Robaba (asin)," jelasnya.

Soal harga, dipastikannya tak sampai menguras kantong. Rata-rata per menu dibanderol Rp 15 ribu - Rp 30 ribu. Baik menu single maupun double.

"Selain roti, kami juga menyediakan menu mie instan. Ada empat menu, di antaranya Goreng Polos Robaba, Goreng Creamy Mushroom, Goreng Matah, dan Goreng Sambal Hejo," tandasnya.