Kamis, 23 Agustus 2018 14:00:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : R Maulana Yusuf
Mau Nikmati Menu Khas Bali di PIK? Datang ke Warung Bali Bedugul
Warung Bali Bedugul.
Foto : Malik Maulana
 

PENJARINGAN - Kini pecinta kuliner tak perlu jauh untuk menyantap sajian kuliner khas Pulau Dewata. Warung Bali Bedugul, yang berada di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara menyajikannya lengkap dengan suasana khas Pulau Dewata.

Owner Warung Bali Bedugul, Andrianto Djafar menerangkan, ia sengaja menghidangkan sajian khas Bali pada bisnisnya kali ini. Tujuannya agar para wisatawan bisa melampiaskan rasa kangen dengan Bali.

"Jadi wisatawan yang mau merasakan kuliner Bali tak perlu jauh ke sana. Bisa mencicipinya di sini," kata Andrianto.

Soal rasa, dia memastikan mirip dengan sejumlah kuliner khas Bali. Seluruh kuliner yang disajikan diadopsi dari hasil riset selama berkunjung ke Bali. Bahkan, cheff resto pun diajak untuk berwisata kuliner di Bali sebelum me-launching menu makanan.

"Kita training cheff di Bali. Jadi seluruh kuliner yang kami sajikan hampir serupa dengan yang ada di sana," ungkapnya.

Interior pun diciptakan menyerupai suasana Bali. Para pelayan juga dilengkapi dengan pakaian adat Bali. Terdapat tiga menu baru di Warung Bali Bedugul. Yakni Sup Ikan Bedugul, Sate Babi Bawah Payung dan Blacked Pork with Potato.

Untuk Sup Ikan Bedugul disajikan bersama nasi dan ikan goreng dilengkapi sambal khas berasa masam. Ikan Kue segar dipilihnya. Aroma rempah terasa kental dari kuah sup.

Sate Babi Bawah Payung yang dihidangkannya mengadopsi kuliner Sate Babi Bawah Pohon, yang berada kawasan Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Tekstur kelembutan daging dijamin empuk.

Sementara itu, Blackened Pork with Potato. Memiliki cita rasa manis-pedas. Disantap bersama pilihan kentang atau nasi. "Daging babi yang digunakan merupakan babi asal Bali. Memiliki tekstur lembut dan lemak halus," tutupnya.

Menu kuliner ditarif mulai dari Rp 26 ribu. Tak hanya itu, Warung Bali Bedugul juga memilki menu hemat untuk porsi banyak. Paling tinggi harganya Rp 512 ribu.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda