Sabtu, 10 Februari 2018 13:30:00
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Nurul Julaikah
Delapan Hidangan Imlek Seharga Rp 388 Ribu di Calantha Restaurant
Menu Salad Yee Shang dalam perayaan Imlek.
Foto : istimewa
 

PENJARINGAN - Februari merupakan bulan yang ditunggu-tunggu masyarakat. Selain Hari Kasih Sayang, tahun baru tradisi masyarakat Tionghoa atau yang dikenal dengan Tahun Baru Imelek, juga jatuh pada bulan Februari ini.

Tradisi yang dilakukan adalah berkumpul bersama keluarga atau rekan terdekat dengan menyantap berbagai hidangan. Calantha Restaurant yang merupakan restaurant yang berada di Aston Pluit Hotel & Residence, telah membuat sesuatu yang berbeda. Yakni menawarkan delapan hidangan yang merupakan menu paket Imlek.

Ervina Sanjaya, Public Relation Officer Aston Pluit Hotel & Residence mengatakan memilih menyajikan delapan hidangan karena ada alasannya. Yakni, berdasarkan keyakinan orang Tionghoa, delapan merupakan angka yang baik. Maka dari itu, tim Chef Aston Pluit telah mempersiapkan delapan hidangan yang merupakan menu paket untuk acara Imlek tahun ini.

“Paket Imlek ini sudah termasuk hidangan pembuka, sup, menu utama dan hidangan penutup. Pertama-tama, para tamu akan disajikan makanan khas tradisional yaitu “Yusheng”, lalu dilanjutkan dengan “Fruit Salad” dan “Corn & Asparagus Soup” sebagai menu hidangan pembuka,” ujar Ervina melalui keterangan tertulis yang diterima infonitas.com, Sabtu (10/2/2018).

Menu utama yang terdiri dari Beef Black Pepper, Sautee Fish Thai Style dan Braised Baby Kailan Cah Garlic, akan disajikan dengan nasi hangat. Untuk hidangan penutup, terdiri dari berbagai jenis buah-buahan dan pudding. Semua menu hidangan tersebut dapat dirasakan hanya dengan harga Rp. 388.000,net- untuk empat orang dan setiap penambahan akan dikenakan Rp.100.000,net- per orang.

“Menu pake Imlek ini berlaku untuk tiga hari dari tanggal 15 sampai 17 Februari 2018,” jelasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda