Sabtu, 06 Oktober 2018 18:53:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : R Maulana Yusuf
Kowas
Kowas saat acara gathering ke-46 di Kelapa Gading.
Foto : R Maulana Yusuf
 

KELAPA GADING - Komunitas Warga Senior (Kowas) merupakan perkumpulan para pebisnis andal dan mantan pebisnis yang berdiri sejak 11 Januari 2009. Diprakarsai oleh indra Gunawan dan Dr. Boenjamin Setiawan. Tujuannya, menumbuhkan dan mengembangkan kualitas kehidupan secara holistik.

Kowas memiliki agenda rutin gathering setiap enam kali dalam satu tahun atau setiap satu kali dalam dua bulan. "Gathering dibagi menjadi dua yaitu indoor dengan membahas tema-tema yang unik dan menarik. Serta, outdoor atau biasa disebut outing," jelas Happy Handayani, Humas Kowas.

Soal tema gathering,  ditentukan dalam rapat atau diskusi antar pengurus Kowas. Bisa juga dari usulan para anggota. "Temanya lebih ke kesehatan, safety management, bisnis, spiritual, pandangan antar generasi, jadi lebih ke kehidupan secara holistik. Anggota bisa juga menyampaikan aspirasi untuk tema gathering selanjutnya dan akan dibahas dalam rapat pengurus setiap dua bulan sekali," jelasnya.

Sesuai namanya, Kowas memiliki syarat khusus untuk menjadi member. Minimal harus berusia 50 tahun. “Kalau sudah memenuhi persyaratan tersebut maka ia boleh bergabung,"ujarnya.

Selain itu, member baru juga harus mengisi formulir keanggotaan yang berisi nama, alamat, nomor telepon, usia, dan sekilas tentang diri sendiri atau autobiografi, serta  membayar entrance fee.

"Dengan membayar 350 ribu pertahun, banyak benefit yang diperoleh oleh member kowas, antara lain mendapatkan kartu member yang bisa digunakan untuk memperoleh diskon dan penawaran khusus di perusahaan rekanan kerjasama Kowas. Lalu, mendapatkan kaos, topi, pin, buletin, dan tentunya mendapatkan undangan gathering setiap dua bulan sekali. Yuk bergabung bersama kowas," ajaknya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda