Sabtu, 27 Januari 2018 19:30:00
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya
Sylviana Murni Klaim Komunitasnya Sebagai Pendamping Pemprov DKI
Mpok Sylvi saat berbagi dengan warga miskin di Mangga Besar
Foto : Adi Wijaya
 

SAWAH BESAR – Meski tidak menjadi aparatur sipil Negara di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Silvyana Murni atau akrab dengan nama Mpok Silvy tetap beraktivitas membantu pemerintah. Namun, ia tidak sendiri. Melainkan bersama komunitasnya yang tergabung dalam Lions Club Distrik 307 A1.

Mpok Silvy bersama rekan-rekannya dalam Lions Club kerap mengadakan kegiatan sosial, terutama dalam mengentaskan kemiskinan. Salah satunya, terlihat pada hari ini dengan membagikan makanan serta sembako kepada warga miskin di kawasan Mangga Dua, Kecamatan Saawah Besar, Jakarta Pusat.

Menjabat sebagai Vice District Governor Lions Club Distrik 307 A1, Mpok Silvy mengatakan tak pernah henti memberikan kepedulian terhadap masyarakat miskin Ibu Kota Jakarta. Tercatat lima pelayanan digalangkan, mulai persoalan diabetes, Enviromental, Hunger Relief, Pediatric Cancer dan Vision.

Komunitas yang berisikan kaum sosialita itu, ia geluti sejak lama. Tujuan dari perkumpulannya itu, sebagai pendamping Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengentaskan kemiskinan.

"Saya pikir Pemprov sudah baik dalam menangani kemiskinan masyarakat. Tapi kami di sini melengkapi apa yang belum tersentuh Pemprov," kata Sylviana saat ditemui dalam kegiatan Relieving The Hunger, di Jalan Melawan Dalam RW 11, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (27/1/2018).

Untuk data kesejahteraan masyarakat, Mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu mengaku, didapatkan dari Dinas Sosial DKI Jakarta. Dari data itu lah, pihaknya mendatangi perkampungan yang didominasi masyarakat miskin.

"Jadi perkampungan yang belum tersentuh Pemprov ya kita datangi untuk memberikan diberikan bantuan," terangnya.

Soal dana sumbangan berasal dari hasil donatur. Tiap-tiap club akan 'find rissing' untuk mencari dana bantuan. "Setelah dana terkumpul, barulah kita mencari sasaran untuk penerima bantuan," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Lions Club Distrik 307 A1 memberikan bantuan makanan bergizi, kepada masyarakat miskin di kawasan Mangga Dua, Jakarta Pusat. Program yang dinamakan Relieving The Hunger itu dikemas dengan hiburan serta memberikan paket sembako dan doorprize.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda