Pluit kapuk > Komunitas

Senam Morning Tea, Ajang Olahraga Sekaligus Menjalin Persahabatan

Rabu, 12 April 2017 12:14 WIB
Editor : Admin | Reporter : Farid Hidayat

Senam Morning Tea
Senam Morning Tea
Foto : Malik Maulana

Share this





Berawal dari kegemaran melakukan olahraga jogging, sejumlah orang sepakat membentuk sebuah komunitas. Komunitas itu diberi nama Senam Morning Tea.

Info Komunitas - Berawal dari kegemaran melakukan olahraga jogging, sejumlah orang sepakat membentuk sebuah komunitas. Komunitas itu diberi nama Senam Morning Tea. Komunitas ini digawangi Yuliana Wijaya.

Komunitas ini, kisah Yuliana, terbentuk sejak 3 Oktober 2011. Kala itu, hanya empat orang rutin jogging bersama. Siapa sangka, seiring berjalannya waktu, banyak orang turut bergabung.

“Rupanya banyak masyarakat yang bergabung sehingga kami memutuskan untuk membentuk Senam Morning Tea ini,” terang Yuliana. Saat terbentuk, komunitas tersebut hanya berjumlah 8 anggota. Kini, telah bergabung 65 orang. Mereka tak hanya dari perumahan, juga warga luar banyak bergabung. Usia anggota pun beragam, mulai umur 55 hingga 85 tahun.

Dia mengatakan, tujuan terbentuknya Senam Morning Tea tak lain untuk menambah persahabatan sekaligus menjaga kesehatan di umur yang tidak lagi muda. “Karena, di umur yang tidak lagi muda sudah berkurang aktivitas yang kami lakukan,” jelasnya.

Usai melakukan senam, kata dia, ada satu tradisi unik yang tak pernah dilewatkan para anggota. Tradisi minum teh bersama. Minum teh bersama ini untuk mempererat persahabatan. Itulah asal muasal nama komunitas ini terbentuk.

“Setelah berolahraga, kami selalu minum teh bersama. Makanya, dinamakan Morning Tea Jogging atau Senam Morning Tea,” jelasnya.

Tak sampai disitu, para anggota pun tak pernah absen berkomunikasi satu sama lain. Meski sekedar menanyakan kabar. Dari situ, kerap tercetus ide untuk mengadakan berbagai kegiatan. Seperti, bakti sosial, mengadakan perayaan hari kelahiran komunitas hingga anggota yang bergabung.

Dia menambahkan, kegiatan Senam Morning Tea sendiri dilakukan tiga kali dalam sepekan. Tepatnya, pada Selasa, Rabu dan Jumat. Mulai pukul 06.00 hingga 08.00 WIB. Dengan mengikuti Senam Morning Tea, tubuh akan semakin bugar dan mempererat tali persaudaraan.