Pluit kapuk > Komunitas

Pererat Ikatan Persaudaraan, HR-V Club Indonesia Terbentuk

Sabtu, 04 November 2017 21:00 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Farid Hidayat

HR-V Club Indonesia
HR-V Club Indonesia
Foto : Farid Hidayat

Share this








Bertujuan pererat ikatan persaudaraan antar pemilik mobil HR-V, awal mula terbentuk HR-V Club Indonesia atau HCI. Pendeklarasian komunitas ini, pada 2015.

PADEMANGAN - Kegiatan positif bisa dilakukan oleh banyak orang dengan berbagai cara. Kegiatan positif tersebut bisa berupa hobi yang disenangi. Seperti komunitas pemilik mobil Honda yang tergabung dalam HR-V Club Indonesia (HCI).

Tatang D Tjahyanto, Ketua Umum HR-V Club Indonesia menjelaskan, terbentuknya komunitas ini berawal dari ingin menjalin silaturahmi dan mempererat ikatan persaudaraan antar sesama pemilik. Kini, HCI sudah melakukan berbagai hal bermanfaat untuk membantu sesama.

Ini terlihat dari berbagai kegiatan rutin yang dilakukan oleh komunitas yang secara resmi dideklarasikan di Sentul pada tanggal 5 Desember 2015 lalu, yakni kerap mengadakan bakti sosial.

"Baru-baru ini kami melakukan donasi dan bantuan ke Gunung Agung, Bali pada bulan Oktober. Disana kami membantu para pengungsi, karena memang itu saudara kita juga. Bantuan tersebut atas donasi sukarela para member HCI," ujarnya kepada Infonitas.com saat Kopdar HCI Jabodetabek di Pier Cafe, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (4/11/2017).

Lanjutnya, HCI memang didirikan dengan semangat kekeluargaan dan menjunjung tinggi toleransi, serta kepedulian antar sesama member, maupun lingkungan sekitar. "Karenanya kami kerap menggelar aksi sosial yang melibatkan para anggota,"ucapnya.