Pluit kapuk > Komunitas

Muaythai Zeus MMA, Satukan Berbagai Kalangan

Selasa, 16 Mei 2017 11:11 WIB
Editor : | Reporter : Farid Hidayat

Muaythai Zeus MMA
Muaythai Zeus MMA
Foto : Farid Hidayat

Share this








bela diri (martial art) kembali digandrungi. Salah satunya, seni bela diri asal Negeri Gajah Putih, muaythai

Info Komunitas - Seni bela diri (martial art) kembali digandrungi. Salah satunya, seni bela diri asal Negeri Gajah Putih, muaythai. Di Jakarta, komunitas ini tumbuh subur bak jamur di musim hujan. 

Salah satunya Muaythai Zeus MMA Pantai Indah Kapuk (PIK). Komunitas ini hadir dari kecintaan para anggota terhadap seni bela diri muaythai dan boxing. Saat ini, anggotanya mencapai 800 orang. Mereka berasal dari beragam kalangan.

Mulai dari anak muda hingga orang dewasa. “Kami hadir menyatukan berbagai kalangan yang mencintai muaythai,” kata Kepala Trainer Muaythai Zeus MMA Dede saat berbincang hangat dengan Info Pluit Kapuk.

Dia mengatakan, ketertarikan masyarakat terhadap muaythai sangat besar. Buktinya, mereka datang berlatih untuk beragam tujuan. Mulai dari membentuk badan, menurunkan berat badan, hingga membela diri. Selain itu, dapat menambah pertemanan dengan sesama anggota lain.

Anggota komunitas Muaythai Zeus MMA berlatih setiap hari. Mulai pukul 09.00 -  21.00 WIB. Jika sibuk, mereka biasanya latihan 2-3 kali dalam sepekan. Dilatih langsung oleh instruktur profesional. Hasil latihan lebih maksimal. “Pelatihnya ada yang mantan fighter dan ada yang masih aktif dalam turnamen,” terangnya.

Dia menjelaskan, metode latihan yang diajarkan adalah 60 persen olah teknik dan 40 persen teknik. Namun begitu, tetap menyesuaikan dengan kemampuan fisik setiap anggota. 

Kegiatan latihan dibagi menjadi beberapa kelas. Ada kelas reguler, student, kids class, private class (one by one). Komunitas ini terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung. Tidak banyak syarat yang harus dipenuhi. Baik laki-laki maupun perempuan boleh bergabung. Cukup datang ke Muaythai Zeus MMA Pantai Indah Kapuk. 

Guna menyemangati latihan para anggota, komunitas ini menggelar turnamen antar anggotanya. Rutin digelar setiap lima bulan sekali. Tujuannya, untuk mengukur kemampuan setiap individu terhadap penguasaan teknik muaythai yang selama ini diajarkan oleh para pelatih.

“Ada juga turnamen antar member klub yang kami selenggarakan. Jika ada yang berminat, silakan ikut bergabung untuk mengukur kemampuan,” terangnya.