Sabtu, 27 Januari 2018 16:30:00
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya
Lions Club Bagikan Sembako ke Warga Miskin Sawah Besar
Lions Club Distrik 307 A1 usai bakti sosial di kawasan Sawah Besar
Foto : Adi Wijaya
 

SAWAH BESAR - Tingginya angka kemiskinan warga Ibu Kota Jakarta disoroti Lions Club Distrik 307 A1. Melalui program Relieving The Hunger, komunitas tersebut menyisir perkampungan, salah satunya di Jalan Melawan Dalam RW 11, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Gubernur Distrik 307 A1 Dewi Sri mengatakan, program tersebut merupakan upaya meningkatkan kesejahteraan, terutama asupan gizi bagi masyarakat miskin. Caranya dengan membagikan lebih dari 600 paket makanan hasil karya para anggota club.

"Makanan ini dibuat sendiri oleh tim kami. Bukan lagi makanan catering atau nasi kotak," kata Dewi saat ditemui di Jalan Melawan Dalam RW 11, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (27/1/2018).

Diterangkannya, kepedulian ini dilakukan mengingat masyarakat miskin kerap tak dapat menikmati makanan sehat dan bergizi. Bahkan, di sejumlah wilayah masih ditemukan masyarakat miskin yang masih kesulitan untuk mendapatkan makanan.

"Paket makanan yang kami sajikan, seperti nasi, bihun udang, ayam goreng, telur ayam dan sayur buncis. Lengkap dengan kerupuk, pisang, dan air mineral," jelasnya.

Warga setempat, Misti (58) menyambut kegiatan positif tersebut. Bersama cucunya, Sari (8) lahap menyantap makanan yang didapatkannya melalui penukaran voucher.

"Alhamdulillah dapat makanan gratis. Selama ini hanya makan dengan lauk tempe," tutupnya.

Tak hanya makanan, masyarakat pun mendapatkan paket sembako yang berisi beras, mie instan serta minyak goreng. Lebih dari 100 anggota club, termasuk Sylviana Murni hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda