Pluit kapuk > Komunitas

Komunitas Pewaris Negeri Sebarkan Virus Tari di Muara Angke

Selasa, 19 September 2017 18:38 WIB
Editor : Utami Sulistiowaty | Reporter : Farid Hidayat

Komunitas Pewaris Negeri
Komunitas Pewaris Negeri ajarkan tari Nusantara di Muara Angke
Foto : Farid Hidayat

Share this








Program kemasyarakatan yang diadakan Komunitas Pewaris Negeri ini tidak dipungut biaya

PLUIT KAPUK – Indonesia dikenal dengan negara yang kaya akan budaya. Salah satunya adalah seni tari. Namun sayang, seiring perkembangan zaman, tari tradisional mulai tersisih dengan hadirnya tari modern, yang mungkin sesuai dengan gaya hidup masyarakat saat ini.

Inilah yang melatarbelakangi berdirinya Komunitas Pewaris Negeri. komunitas ini dideklarasikan pada 2016. Menurut Abdul Karim, Ketua Komunitas Pewaris Negeri, komunitas yang berada di Muara Angke, Jakarta Utara ini ingin mewariskan tarian Nusantara kepada anak-anak yang berada di kawasan Muara Angke.

Menurut Abdul, bagi anak-anak yang ingin mendalami tarian Nusantara, dapat bergabung di rumah adat Sangrini, Muara Angke. Kegiatan ini merupakan program kemasyarakatn yang diadakan Komunitas Pewaris Negeri.

“Siapa saja boleh ikut bergabung. Semua tarian yang diajarkan di sini, akan dilatih oleh penari profesional dalam bidang tarian Nusantara. Anak-anak yang ikut menari di sanggar ini tidak dikenakan biaya. Kegiatan ini tidak diadakan setiap hari. Harapan kami, ke depannya, anak-anak yang mengikuti latihan tari di sini dapat mengikuti perlombaan,” kata Abdul.