Pluit kapuk > Komunitas

Hampir Berusia Dua Tahun, HCI Miliki 1500 Member

Minggu, 05 November 2017 11:00 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Farid Hidayat

Komunitas HCI
Komunitas HCI
Foto : Farid Hidayat

Share this








HCI, HR-V Club Indonesia telah miliki 1500 member dari Aceh hingga Papua, meski berusia hampir dua tahun pada Desember 2017 mendatang.

PADEMANGAN - Komunitas HR-V Club Indonesia (HCI) akan merayakan Ulang Tahun ke-2 pada Desember 2017 mendatang. Usia yang masih bayi, tak membuat anggota komunitas pemilik Honda HR-V ini sedikit. Terbukti, hingga saat ini ada 1500 member yang berasal dari Aceh hingga Papua tergabung dengan HCI.

Tatang D Tjahyanto Ketua Umum HCI mengatakan, klub mobil ini kerap mengadakan kegiatan sosial dan  touring bersama. Terakhir touring ke Semarang pada saat Jambore Nasional bersama seluruh member Indonesia.

“Selain itu setiap member pun sering mengadakan mini touring yang diadakan tiap chapter yang ada," Terangnya pada Infonitas.com, Jumat (3/11/2017) lalu.

Lanjutnya, kegiatan kopi darat (kopdar) HCI bertujuan menjaga silahturahmi dan menjalin rasa kekeluargaan antar anggota. Selain itu, pembahasan tentang mobil atau terkadang setiap member menjalin kemitraan dalam hal lainnya seperti bisnis.

"Sejalan dengan slogan yang dimiliki 'Be HCI Be Family', semua yang tergabung secara resmi di HCI adalah keluarga, dan semua kegiatan merupakan upaya dari pengurus dalam mempererat tali silaturahmi dan komunikasi antara semua anggota," ujarnya.

Tatang mengatakan klubnya ini dibentuk sudah legal dengan terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM sebagai Komunitas yang legal. Selain itu, HCI  kerap menjalin kerja sama lintas komunitas mobil, lembaga baik pemerintah maupun swasta, serta dealer Honda dan pusat aksesoris lainnya.

Untuk bergabung dengan HCI cukup mudah, yakni daftar langsung ke http://daftar.hrvclubindonesia.com. Nanti, calon anggota diminta untuk mengisi data pribadi serta kelengkapan KTP, SIM dan STNK. Kemudian biaya pendaftaran sebesar Rp250 ribu, sekali selama menjadi member serta memiliki komitmen untuk menjadi keluarga besar.

"Rp 250 ribu itu akan mendapatkan kemeja, membercard dalam bentuk e-money yang berguna untuk pembayaran tol serta banyak benefit yang diberikan. Sejak awal menjadi member HCI, para member akan diberikan seragam, Member Card HCI serta ragam program diskon dari para mitra dan sponsor HCI," pungkasnya.

Tatang berharap dengan berkumpulnya keluarga besar HCI, akan semakin banyak lagi pengalaman yang dibagi dan bisa terus bertukar pikiran satu sama lain, saling menasihati dalam kebenaran dan kesabaran.