Pluit kapuk > Komunitas

DMC Tampil Bugar dengan Muay Thai

Kamis, 27 Juli 2017 12:02 WIB
Editor : | Reporter : Farid Hidayat

DMC
DMC
Foto : Malik Maulana

Share this








Muay Thai. Seni bela diri yang identik dengan kekerasan dan perkelahian, kini berubah menjadi sebuah gaya hidup.

Info Komunitas - Muay Thai. Seni bela diri yang identik dengan kekerasan dan perkelahian, kini berubah menjadi sebuah gaya hidup. Masyarakat baik tua maupun muda mulai menggilai Muay Thai. Mereka sadar, bela diri asal Negeri Gajah Putih ini memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. 

Di Jakarta, banyak ditemukan komunitas Muay Thai. Salah satu yang eksis adalah Diverse MuayThai Camp (DMC). Awal terbentuk karena kecintaan para anggota terhadap olahraga Muay Thai dan Boxing. DMC berdiri pada 2 Mei 2017.
Ketua Diverse MuayThai Camp Caroline Wong mengatakan, saat ini DMC memiliki ratusan anggota. Berasal dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja hingga ibu rumah tangga. Tujuan mereka ikut kelas Muay Thai berbeda satu sama lain. 

“Ibu rumah tangga biasanya ingin menurunkan berat badan agar terlihat lebih kencang. Sementara untuk bapak-bapak lebih kepada kebugaran. Dan bagi anak-anak untuk belajar teknik bela diri,” paparnya kepada Info PluitKapuk.

Dia menjelaskan, jadwal latihan anggota DMC berlangsung setiap hari. Mulai pukul 07.00 WIB – 12.00 WIB. Berlaku Senin hingga Sabtu. Sedangkan untuk sore hari mulai pukul 15.00 WIB – 20.00 WIB. Berlaku Senin, Rabu dan Jumat. Para anggota dilatih langsung oleh kru profesional DMC. 

“Untuk durasi latihan berkisar antara 1 hingga 1,5 Jam. Menyesuaikan dengan kapasitas setiap anggota,” jelasnya. 
Diverse MuayThai Camp kini memiliki 800 anggota. Tersebar di berbagai kelas seperti Muay Thai class, boxing class, private training, group training, conditioning training dan cardio class. Bagi yang ingin bergabung, tidak banyak syarat yang harus dipenuhi baik laki-laki maupun perempuan. Cukup datang saja ke alamat DMC di Muara Karang Blok O 6 Barat, No.3.