Pluit kapuk > Komunitas

Diverse Movement Crew, Tekadnya Merambah Dunia Internasional

Kamis, 09 Maret 2017 17:07 WIB
Editor : | Reporter : Farid Hidayat

Diverse Movement Crew
Diverse Movement Crew
Foto : Malik Maulana

Share this








Komunitas bagi para pecinta dunia tari ini berdiri pada 25 Oktober 2014. Diverse Movement Crew (DMC)

Info Komunitas - Komunitas bagi para pecinta dunia tari ini berdiri pada 25 Oktober 2014. Diverse Movement Crew (DMC), nama komunitas ini. Didirikan oleh Caroline Wong dan Didi. Olin, sapaan akrab Caroline, menjelaskan arti nama DMC. Diverse Movement Crew itu, katanya, karena di dalamnya terdapat beragam jenis tari serta usia.

DMC berawal dari rumah. Hanya 4 orang bergabung. Saat berdiri mulai ada 20 orang. Saat ini, seratusan orang tergabung dalam DMC. “Berbagai kalangan mengikuti. Mulai dari ibu-ibu, remaja dan anak-anak. Anggota komunitas DMC  terus bertambah,” ungkapnya.

Jenis tarian yang dikembangkan ada beberapa macam. Ada hip hop latin, modern dance, choreography assistance, zumba, line dance, dan baby class. Olin menambahkan, DMC memiliki visi ingin membuat orang-orang peduli dan berpikir tentang tari. Bahwa, tari itu tidak sekedar hobi. Jika ditekuni dengan serius akan bermanfaat dan membanggakan. 

Adapun misinya, ingin mengenalkan DMC hingga ke dunia international. Olin menyampaikan, tujuan komunitas untuk mengampanyekan kegunaan seni tari. Tari sebagai olahraga dan melatih otak. “DMC tidak hanya untuk berlatih tari saja, juga melakukan kegiatan sosial. Seperti yang sudah pernah dilakukan yaitu bakti sosial ke panti yatim piatu,” ucapnya.

Secara prestasi, DMC berhasil mengoleksi 30 piala kompetisi tari. Terbaru, mendapat  juara satu kategori show dance pada ajang Queen Cup International Dance Champhionship 2014. “Ajang Queen Cup Internasional Dance Champhionship ini memang menjadi ajang yang sangat bergengsi,” terangnya.

Lalu kegiatan rutin komunitas ini? Setiap hari latihan sesuai dengan jam. Khusus Jumat, lanjut Olin, semua anggota berkumpul. Ngobrol bersama hingga malam. Tertarik bergabung? Datang saja ke sanggar latihan DMC di Jalan Utara 4 Nomor 2, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.