Pluit kapuk > Kesehatan

Ketika Insomnia Menyerang, Apakah Diperlukan Dumolid?

Jumat, 11 Agustus 2017 19:43 WIB
Editor : Raymondo Arditya | Sumber : DBS

insomnia
Istimewa
Foto : istimewa

Share this








Insomnia adalah gangguan sulit tidur di malam hari. Di era milenial seperti sekarang ini, banyak yang menderita insomnia.

JAKARTA – Netizen dikagetkan dengan penangkapan pasangan artis peran Tora Sudiro dan Mieke Amalia beberapa waktu lalu. Keduanya diduga menggunakan sejenis obat terlarang yang bernama Dumolid.

Sejatinya, dumolid digunakan oleh Tora dan Mieke untuk mengatasi gangguan sulit tidur di malam hari (insomnia). Tak dimungkiri, di zaman sekarang ini banyak orang yang menderita insomnia karena berbagai penyebab.

Hanya saja, alih-alih menggunakan dumolid atau obat tidur lainnya, pertolongan pertama pada insomnia adalah dengan menggunakan berbagai bahan-bahan alami. Salah satu bahan alami tersebut bisa didapatkan lewat makanan.

Menurut cnnindonesia.com seperti lansirannya dari berbagai sumber, Jumat (4/8/2017), berikut jenis-jenis makanan yang bisa membantu Anda bebas insomnia dan bisa tidur dengan nyenyak di malam hari.

1. Produk susu

Anda pasti pernah mendengar bahwa minum segelas susu hangat akan membantu Anda bisa tidur dengan nyenyak. Ini bukanlah isapan jempol belaka. Susu mengandung asam amino tryptophan yang akan merangsang bagian saraf 'tidur.' Susu juga akan memacu produksi melatonin dan serotonin sehingga tubuh lebih santai dan bisa tidur nyentak.

2. Jus ceri

Ceri mengandung banyak melatonin yang bisa membuat tubuh santai dan tidur nyenyak. Jus ceri diklaim bisa mengantur siklus tidur tubuh dan diklaim sukses mengurangi insomnia parah untuk orang dewasa dan tua. Jika tak ingin minum buah ceri, ceri utuh juga bisa membantu.

3. Anggur

Buah lain yang bisa membantu Anda tidur nyenyak adalah anggur. Buah ini mengandung melatonin yang tinggi.

4. Pisang

Pisang mengandung asam amino tryptophan yang bisa membantu tubuh merangsang ngantuk.

Baca Juga : Ini Kandungan Dumolid yang Diduga Dikonsumsi Tora Sudiro

5. Sayuran hijau

Sayur ternyata berfungsi juga untuk membuat orang mudah tidur. Sayuran berdaun hijau, misalnya bayam, kangkung, sawi, pok choy, dan lainnya mengandung banyak kalium. Penelitian membuktikan bahwa kekurangan kalium akan membuat Anda susah tidur atau insomnia.