Pluit kapuk > Kecantikan

Tips Cantik Bagi Perempuan Berkacamata

Kamis, 17 Agustus 2017 19:30 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Sumber : DBS

Ilustrasi riasan untuk perempuan berkacamata
Ilustrasi riasan untuk perempuan berkacamata
Foto : istimewa

Share this








Bagi perempuan berkacamata dapat tampil cantik dan menarik dengan menonjolkan riasan di area mata seperti alis dan bulu mata.

PENJARINGAN - Ungkapan populer tentang ‘dari mata turun ke hati’ kerap menjadikan perempuan berlomba-lomba mempercantik diri melalui mata. Selain lisan, indera penglihatan ini, salah satu komponen terpenting untuk bersosialisasi dengan orang lain.

Tetapi, saat mata harus menggunakan kacamata akibat rabun jauh ataupun rabun dekat jangan lah risau. Karena, belakangan ini banyak sekali cara mempertajam kecantikan mata dengan aneka riasan.

Berikut ini, cara untuk menonjolkan pesona wajah secara keseluruhan lewat mata yang indah.

1. Concealer

Sebelum mengaplikasikan riasan, gunakan concealer yang berfungsi untuk menutupi lingkaran hitam dibawah mata. Rata-rata orang yang berkacamata memiliki lingkaran hitam sehingga, penting untuk menggunakan concealer secara merata agar mata terlihat lebih segar.

2. Natural Eyeshadow

Ada baiknya, terlebih dahulu melapisi kelopak mata dengan foundation (alas bedak) secara tipis, tujuannya agar eyeshadow melekat sempurna dan tahan lama. Kemudian sapukan warna-warna natural pada kelopak mata seperti coklat, krem, oranye, dan abu-abu. Atau, sesuaikan dengan warna bingkai kacamata. Namun hindari penggunaan warna eyeshadow yang terlalu gelap karena hanya akan membuat mata nampak lelah. Jangan lupa beri eyeliner pada garis mata untuk mempertegas bentuknya.

3. Maskara

Jepit bulu mata untuk melentikannya, lalu gunakan maskara yang mengandung bahan hypo-allergic agar terhindar dari iritasi. Maskara cukup diaplikasikan secara tipis alami untuk mencegah mata terkesan berat.

4. Rapikan Bentuk Alis

Alis yang rapi dapat membingkai wajah menjadi sempurna. Sebaiknya alis sejajar dengan bingkai kacamata atau berada sedikit diatas bingkai. Setelah dirapikan beri highlight pada tulang alis untuk memperindah bentuknya. Jika ragu untuk merapikan alis sendiri atau bingung menentukan bentuknya yang sesuai dengan wajah, dapat melakukannya di salon kecantikan yang menyediakan layanan ini.

5. Eye Make-up Remover

Jangan lupa bersihkan mata dengan pembersih khusus riasan mata atau yang lebih dikenal dengan eye make-up remover. Usap dengan kapas secara lembut dan hindari menggosok terlalu kencang karena akan menimbulkan kerutan di sekitar mata. Beri eye cream setelahnya agar elastisitas kulit di sekitar mata tetap terjaga.

6. Fokus ke Riasan Bibir

Jika ingin terlihat elegan dan modis, fokuslah pada bibir. Pilih warna lipstik berani, cerah dan kuat, seperti halnya merah, pink terang, atau warna cokelat muda. Selain itu, jika berkacamata dengan bingkai tebal, lipstik atau perona bibir berwarna mencolok akan membantu menyeimbangkan wajah.

Baca Juga : Perhelatan HUT ke-72 RI di Warga RW 024 Kelapa Gading