Sabtu, 06 Oktober 2018 12:55:00
Editor : Wahyu AH | Sumber : tabloidnova.com
Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Waxing
Salah satu treatment waxing bulu kaki
Foto : Adi Wijaya
 

PLUIT KAPUK - Tumbuhnya bulu-bulu halus di beberapa bagian tubuh, semisal tangan dan kaki tentu mengganggu penampilan Anda sebagai seorang wanita. Terlebih, bila Anda mengenakan baju lengan pendek atau hotpants. Itu sebabnya, agar dapat tampil cantik dan percaya diri banyak wanita yang sengaja melakukan treatment waxing. Namun, ada enam hal yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan waxing di salon. Simak, yuk!

1. Pastikan terapis kecantikan waxing yang ada di salon tersebut memiliki surat izin atau lisensi secara resmi dalam bidang waxing.

2. Perhatikan kebersihan alat dan kandungan bahan yang dikenakan untuk melakukan waxing, apakah bisa menimbulkan alergi atau berbahaya bagi kesehatan Anda. Selain itu, pastikan salon tersebut memiliki fasilitas kamar mandi dengan air hangat dan dingin sebagai proses dasar saat waxing.

3. Sebelum Anda berbaring di ranjang atau di meja waxing, pastikan tempat tersebut bersih dan dilapisi dengan handuk yang higienis.

4. Periksalah, apakah terapis kecantikan Anda selalu mengganti dan mencuci sarung tangan yang akan dikenakan saat waxing ke masing-masing klien yang datang.

5. Alat atau tongkat pipih untuk waxing seharusnya tidak digunakan lebih dari satu orang, karena kuman dan bakteri yang menempel di bulu atau kulit tidak mudah lenyap hanya dengan dicuci. Jadi, sebaiknya gunakan alat atau tongkat yang berbeda di masing-masing area tubuh. Begitupun, alat-alat lainnya, semisal gunting atau pinset apakah disinfeksi antara masing-masing klien.

6. Hindari jenis teknik waxing yang menggunakan mesin pemanas dan diaplikasikan dengan alat pemutar pada kulit Anda. Alat tersebut sangat sulit menjangkau bulu-bulu halus yang tumbuh dengan ukuran sangat kecil, sehingga hasil dari waxing tidak akan bersih secara maksimal.

 

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda