Pluit kapuk > Kecantikan

Ini Dia Trik Berbusana Menutupi Lemak di Tubuh

Jumat, 29 Juni 2018 17:28 WIB
Editor : Fauzi | Sumber : DBS

Ilustrasi (Ist)
Ilustrasi (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Ada banyak cara berbusana dalam menutupi lemak di tubuh. Berikut tipsnya.

PLUT KAPUK - Bagi wanita, lemak di bagian perut, paha, dan lengan sering kali dianggap mengganggu penampilan dan tak jarang menimbulkan rasa tidak. Berikut beberapa trik berbusana untuk mengatasi permasalahan yang satu ini.

Lengan Besar

Lemak di lengan terkadang membuat wanita kebingungan memilih busana yang tepat. Secara umum, pemilik lengan besar sebaiknya menghindari busana tanpa lengan. Anda bisa memilih busana dengan bermacam ukuran lengan, tapi, hindari busana yang potongan lengannya hanya sedikit melebihi pundak. Busana jenis ini hanya akan membuat lengan Anda semakin tampak besar. Jika ingin tampil formal, Anda bisa memilih gaun model strapless, bisa juga tube dress yang tidak mengarahkan perhatian orang pada lengan. Pilihlah atasan berwarna solid an bawahan bermotif ramai agar penampilan Anda proporsional.

Lemak di Perut

Bagi pria, tonjolan lemak di bagian perut pada wanita sebenarnya terlihat seksi, selama tidak berlebihan. Namun, sedikit saja ada tonjolan lemak, wanita langsung tidak percaya diri. Solusi mudahnya, hindari mengenakan busana yang memiliki detail pada perut, seperti draperi, payet, atau potongan high waist yang dapat mengarahkan perhatian orang pada perut Anda. Hindari pula jaket berpotongan crop. Sebagai pengalih perhatian, Anda bisa bisa memilih busana bersiluet longgar seperti atasan trapeze atau sack dress. Arahkan pula perhatian pada bagian atas tubuh Anda dengan mengenakan busana berkerah rendah atau pemakaian kalung berukuranbesar.

Lemak di Pinggang

Jika Anda memiliki lemak di pinggang, cobalah mengenakan ikat pinggang di luar coat atau dress untuk menciptakan ilusi siluet jam pasir. Pilihlah busana berwarna gelap untuk membuat tampilah tubuh lebih langsing. Jika ingin mengenakan dress atau atasan berwarna cerah, padankan dengan blazer atau cardigan berwarna gelap untuk menetralkan penampilan.

Lemak di Paha

Jika Anda memiliki paha besar, hindari mengenakan busana yang ketat pada bagian kaki, misalnya celana berpotongan skinny atau rok pensil. Jika ingin mengenakan celana, pilih yang berpotongan straight, boot-cut, atau flare. Jika ingin mengenakan rok, pilih rok bersiluet lebar seperti rok A-line. Dress berpotongan empire dengan bawahan melambai bisa menjadi pilihan tepat untuk mereka yang memiliki lemak berlebih pada area paha. Agar proporsional, pilih atasan bermotif ramai atau berwarna cerah dan padankan dengan bawahan berpalet gelap.