Pluit kapuk > Kecantikan

2018, Tren Makeup Natural Glam dan Pinkish

Minggu, 08 Oktober 2017 21:00 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Sumber : DBS

Ilustrasi Makeup Natural Glam
Ilustrasi Makeup Natural Glam
Foto : istimewa

Share this








Tahun 2018 tinggal 2,5 bulan lagi, tetapi deretan makeup artist telah membocorkan tren riasan wajah yang bakal ngetren pada tahun depan.

JAKARTA – Wanita era milenial atau generasi Y selain tak bisa jauh-jauh dari Gadget, juga berlomba-lomba mempercantik diri dengan berbagai model makeup. Agar tidak dibilang jadul atau enggak kekinian, coba simak tren riasan wajah pada tahun 2018 mendatang.

Dikutip dari wolipop detik.com, sejumlah makeup artist kenamaan Tanah Air membeberkan tren makeup yang akan booming di 2018. Menurut makeup artist Yoga Septa, tahun depan jenis riasan wajah yang bakal digandrungi lebih sederhana, artinya contouring mungkin tidak begitu populer lagi.

"Tidak sepenuhnya hilang namun contouringt akan berkurang. Pemakaiannya lebih tipis, tidak terlalu tegas," ujar Yoga pada beberapa waktu lalu di Jakarta.

Lantas Yoga memberikan tips agar hasil contouring terlihat lebih sederhana. Yakni, penggunaan produk contouring berjenis powder. Sebab, tekstur powder memberikan hasil yang lebih tipis sehingga mendapatkan tampilan yang natural.

Selain memudarnya tren contouring, Yoga mengatakan tren lipstik pink akan kembali bersinar di 2018. Tampilan 'pinkish' pun akan terlihat pada pipi, di mana blush on pink akan bersinar sehingga tampilan terlihat segar.

Tekstur lipstik pun akan berubah trennya. Jika lipstik matte sangat digandrungi beberapa tahun ini, maka di 2018 beralih menjadi lipstik glossy. "Lip gloss is back," ucap makeup artist yang cukup senior itu.

Hal senada juga disampaikan oleh Makeup artist lainnya Dirman Putra. Ia menjelaskan, makeup 2018 bermain dengan warna-warna natural. "2018 trennya natural glam," ucap Dirman.