Komuter > Transjakarta

Wow, Transjakarta Tembus 483 Ribu Penumpang per Hari

Selasa, 10 Oktober 2017 10:48 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

transjakarta
Penumpang Transjakarta terus melonjak.
Foto : istimewa

Share this








Jumlah penumpang Transjakarta melonjak hingga 483 ribuan per hari. Kemungkinan masih akan terus berlanjut hingga 500 ribu penumpang per hari tahun ini.

JAKARTA – Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Budi Kaliwono mengucapkan terimakasih kepada seluruh penumpang dan jajarannya. Hal ini sebagai bentuk apreasiasi pencapaian Transjakarta yang berhasil mengangkut hingga lebih dari 483 ribu penumpang per hari. 

“Koridor satu melayani hampir 80 ribu penumpang dalam sehari. Terimakasih kepada seluruh pelanggan yang sudah percaya kepada Transjakarta, dan segenap karyawan yang bisa bekerja keras untuk memberikan pelayanan yang baik kan,” ujar Budi kepada wartawan di Halte Monas, Jakarta, Senin (9/10/2017). 

Budi bahkan menargetkan koridor bungsu Transjakarta, Koridor 13 (Ciledug–Tendean) bisa ikut menyumbang angka yang diharapkan. Apalagi, koridor dengan konsep Jalan Layang Non Tol (JLNT) tersebut sangat diminati penumpang saat ini. 

“Kita selalu lihat harian karena itu menjadi cermin bagaimana seluruh layanan bisa melayani pelanggan. Kami sedang susun. Misalnya koridor 13, nanti kita akan buka lagi lebih banyak lagi halte-halte. Kami sih berharap tahun ini bisa pecah 500 ribu, rekor,” katanya

Budi juga menyampaikan permohonan maaf karena kerap terjadi keterlambatan kedatangan bus pada beberapa waktu terakhir sebagai dampak dari kemacetan Jakarta.

“Memang sekarang Jakarta lagi macetnya luar biasa bukan 12 koridor lagi, tapi sudah 13 koridor yang terganggu kami harus cari jalan keluar lah untuk memberikan pelayan maksimal kepada penumpang,” imbuhnya.