Komuter > Transjakarta

Warga Keluhkan Tarif Bus Transjabodetabek Mall Bekasi – Plaza Senayan

Jumat, 08 September 2017 14:16 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih

Transjabodetabek
Transjabodetabek. (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Warga beranggapan tarif bus tersebut tergolong mahal dan sangat menyulitkan masyarakat kelas bawah.

JAKARTA - Kehadiran Transjabodetabek premium rute Mega Mall Bekasi - Plaza Senayan banyak disambut positif khususnya  masyarakat Kota Bekasi. Namun, Banyak masyarakat yang mengeluhkan tarif bus yang dibandrol dengan harga Rp 20.000 ini.

"Cukup mahal yah kalau harga segitu. Karena kan kita bekerja setiap hari. Jadi, Mahal. Biasanya kita naik shuttle bus paling hanya Rp15.000 saja," kata Nita, salah satu Bekasi, kepada Infonitas.com saat ditemui di Halte Bekasi Barat.

Nita berharap, Tarif TransJabodetabek juga bisa disesuaikan dengan kantong karyawan dan juga mahasiswa. Dia berharap bus ini tidak hanya menyasar warga kelas atas dan menengah saja, tapi juga yang lainnya.

"Kalau bisa disesuaikan saja. Karena yang ingin naik bus ini kan bukan hanya orang kelas menengah keatas saja. Tapi kami juga orang bawah," tambahnya.

Meski demikian, Nita mengaku sangat antusias menyambut bus yang dioperasikan oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) ini. Menurutnya keberadaan bus tersebut bisa memberikan solusitansportasi yang nyaman dan aman.

"Kita sangat senang yah. Jadinkita punya banyak pilihan transporasi untuk ke Jakarta. Terlebih ini memakai Voorijder, jadi akan lebih cepat sampai tujuan," imbuhnya.

Untuk diketahui bus ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti free Wifi, Reclining Seat, Seat Belt dan lainnya. Bus ini sudah di uji coba sejak kemarin, Kamis (7/9/) dan akan beroperasi pada hari kerja
mulai pukul 05.45-06.30 WIB dan sore hari 17.00-18.00 WIB.

Berikut rute yang akan dilewati oleh Transjabodetabek premium mulai dari Mega City Bekasi - Semanggi – Gelora Bung Karno – FX Sudirman – Bundaran Senayan – Plaza Senayan. Sementara itu untuk rute balik yaitu dari Plaza Senayan – FX Sudirman – Gelora Bung Karno – Polda Metro Jaya- Komdak – Mega City Bekasi.