Komuter > Transjakarta

Warga Antusias Uji Coba Bus Transjakarta di Koridor 13

Minggu, 13 Agustus 2017 13:42 WIB
Editor : Dany Putra | Sumber : DBS

Transjakarta Koridor 13
Transjakarta Koridor 13
Foto : istimewa

Share this








Selain antusias, warga juga terkejuy dengan cepatnya jarak temput Ciledug – Tendean yang sangat singkat.

JAKARTA – Hari ini Pemprov DKI melakukan uji coba bus Transjakarta di Koridor 13 Ciledug – Tendean. Pemprov menggeratiskan masyarakat yang hendak menggunakan bus Transjakarta di Koridor 13, selama masa uji coba sepanjang hari ini, Minggu (13/8/2017).

Calon penumpang terus memenuhi tiap halte di sepanjang Koridor 13, sejak pukul 09:00 WIB. Salah satu warga Ridwan (35), mengaku terbantu dengan keberadaa bus tersebut. “Ini mantap nih, sangat membantu sekali. Perjalanan jadi lebih efektif dan efisien,” kata warga Cilangkap, Jakarta Timur.

Warga lainnya, Yani (50) mengatakan, keberadaan koridor 13 merupakan bentuk komitmen Pemprov DKI untuk meningkatkan layanan transportasi publik.

"Ini sangat bagus, saya berharap seluruh moda transportasi massal bisa segera terintegrasi. Jadi, masyarakat tidak perlu lagi menggunakan kendaraan pribadi," imbuhnya.

Waktu Tempuh Cuma 30 Menit

Warga lainnya Bagas (30 ) mengatakan, waktu tempuh menggunakan bus Transjakarta koridor 13 sangat cepat.

"Tadi sekitar 20 menit dari Halte Tendean sampai Cipulir. Tak Sampai 30 menit sudah sampai halte terakhir di Puri Beta 2, Ciledug," ujarnya.

Waktu tempuh yang sangat singkat ini membuat warga lainnya, Tita (24) mulai berfikir untuk meninggalkan kendaraan pribadinya dan beralih menggunakan bus Transjakarta untuk pergi bekerja dari rumahnya di Ciledug di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

"Tak habis pikir, pakai bus Transjakarta Koridor 13 cepat sekali. Enggak sampai setengah jam sudah bisa sampai Tendean. Saya gak mau lagi lah naik motor, capek. Mending naik busway saja,” katanya.