Komuter > Transjakarta

Waktu Tempuh Transjakarta Koridor 13 Ditarget 30 Menit

Senin, 09 Januari 2017 14:44 WIB
Editor : Hanafie | Sumber : Liputan6.com

Ilustrasi - Transjakarta
Bus Transjakarta.
Foto : istimewa

Share this








Transjakarta segera beroperasi di Koridor XIII (Ciledug - Tendean). Waktu tempuh dari halte awal – akhir dan sebaliknya ditarget 30 menit.

JAKARTA – Infrastruktur Transjakarta Koridor XIII jurusan Ciledug – Tendean nyaris rampung. Sebanyak 100 bus pun disiapkan untuk beroperasi di koridor ini. Untuk lebih menarik minat masyarakat agar naik angkutan umum, PT Transportasi Jakarta sebagai operator Transjakarta pun menargetkan waktu tempuh yang cukup singkat di koridor tersebut.

Mengutip Liputan6.com, waktu yang ditargetkan operator untuk Transjakarta yang berangkat dari halte Ciledug menuju Tendean adalah 30 menit. Target waktu ini juga berlaku untuk rute sebaliknya.

"Koridor XIII itu dibentuk memang untuk menghubungkan dari luar daerah ke dalam Jakarta. Jadi dari Ciledug itu bisa mencapai tengah Jakarta dalam tempo 30 menit," ucap Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Budi Kaliwono.

Koridor XIII dilengkapi dengan 12 halte bus. Dua di antaranya memiliki ketinggian hingga di atas 20 meter, yakni di CSW dan Cipulir. Kedua halte tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas eskalator dan lift untuk memudahkan penumpang. "Bagi difabel pihaknya telah menyiapkan fasilitas Transjakarta Care. Mereka bisa mengubungi call center 1500 102, kemudian akan dijemput dan diantar ke tempat tujuan," kata Budi.