Komuter > Transjakarta

Ragam Soal Infrastruktur Transportasi

Transjakarta Siap Sediakan Jalur Alternatif Urai Kemacetan

Kamis, 19 Oktober 2017 13:32 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Transjakarta
Transjakarta melintas di sisi pembangunan proyek underpass Mampang-Kuningan.
Foto : istimewa

Share this








Dirut Transjakarta berjanji segera mencari solusi untuk bisa mengurangi waktu tempuh yang lama akibat kemacetan sebagai dampak pembangunan infrastruktur.

JAKARTA - Direktur Utama PT transportasi Jakarta (Transjakarta), Budi Kaliwono akan menyiapkan solusi untuk mengatasi kemacetan. Ini sebagai tindak lanjut atas inisiatif Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno yang meminta Transjakarta lebih inovatif dalam mencari cara mengatasi kemacetan dari dampak pembangunan Infrastuktur.

"Transjakarta menyambut positif instruksi ini. Oleh sebab itu, Transjakarta akan menyiapkan segera solusi untuk mengatasi kemacetan akibat pembangunan proyek infrastruktur agar kami bisa memberikan pelayanan lebih baik," ujar Budi kepada wartawan di Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Budi juga berjanji akan segera mencari solusi untuk bisa mengurangi waktu tempuh yang lama akibat kemacetan. Namun, masyarakat diharapkan bersabar sampai semuanya berjalan.

"Kami berjanji dalam waktu dekat akan merumuskan solusi atas kemacetan akibat proyek pembangunan infrastruktur. Kami memohon pelanggan Transjakarta agar dapat bersabar," katanya.

Untuk diketahui, pagi ini Sandi meminta agar pihak Transjakarta bisa mencari rekayasa lalu lintas yang terdampak dari pengerjaan proyek infrastuktur. Hal ini ditujukan agar mempermudah masyarakat dalam menggunakan transportasi umum.

"Transportasi publik ini juga kita harus pastikan masyarakat bergerak karena kemarin kita naik Transjakarta. Sebetulnya layanannya sudah cukup baik dan mungkin hari ini saya akan instruksikan khusus untuk direksi Transjakarta tentunya pak Budi dirutnya untuk memastikan inovasi berpikirnya," ujar Sandi.