Komuter > Transjakarta

Transjakarta Rute Pasar Minggu-Tanah Abang Mulai Beroperasi 20 Maret 2017

Jumat, 17 Maret 2017 14:26 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih

Bus Transjakarta
Bus Transjakarta
Foto : istimewa

Share this





Rute Pasar Minggu – Tanah Abang terbentang sepanjang 30 KM dan terintergrasi dengan beberapa koridor Transjakarta lainnya seperti Koridor 1,6,dan 9.

JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali membuka rute baru Pasar Minggu - Tanah Abang. Rute ini rencananya akan mulai beroperasi pada tanggal 20 Maret 2017.

Pembukaan rute Pasar Minggu-Tanah Abang ini telah mendapatkan persetujuan dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Rute ini nantinya akan terintegrasi dengan rute reguler seperti koridor 1 (Kota-Blok M), koridor 6 (Dukuh atas - Ragunan), dan koridor 9 (Pluit - Pinang Ranti).

"Rute baru untuk Pasar Minggu - Tanah Abang akan terbentang sepanjang 30 KM. Selain itu juga akan terintergrasi dengan beberapa koridor Transjakarta lainnya seperti Koridor 1,6,dan 9," ujar Budi Kaliwono, Direktur utama Transjakarta, Jumat, (17/3/2017).

Budi menambahkan untuk rute ini nantinya akan ada 32 titik pemberentian dari arah Pasar Minggu menuju Tanah Abang. Sedangkan untuk arah sebaliknya akan ada sebanyak 31 titik lokasi pemberhentian.

“Akan ada 20 single bus yang disediakan untuk rute baru Pasar Minggu - Tanah Abang ini. Diperkirakan untuk tahap awal rute ini dapat melayani sebanyak 5.000 pelanggan setiap harinya,” imbuhnya.