Komuter > Transjakarta

Transjakarta Koridor 13 Ciledug - Tendean Cuma 30 Menit

Senin, 07 Agustus 2017 12:46 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Yatti Febriningsih

ilustrasi penumpang transjakarta.
Ilustrasi penumpang transjakarta.
Foto : istimewa

Share this








PT Transportasi Jakarta (Transkakarta) mengungkapkan estimasi Ciledug - Tendean Cuma 30 Menit bahkan bisa lebih cepat.

JAKARTA - Estimasi waktu perjalanan koridor 13 (Ciledug - Tendean) diperkirakan memakan waktu sekitar 30 - 35 Menit sekali perjalanan.  Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transkakarta), Budi Kaliwono menyebut estimasi tersebut bisa lebih cepat.

"Bisa lebih cepat lah apalagi tahap awal tidak semua halte kita singgahi dulu. Kami hanya akan menyinggahi beberapa halte sambil penyempurnaan semua," ujar Budi di Balai Kota Jakarta, Senin (7/8/2017).

Selain itu, Budi memperkirakan jika kesibukan akan lebih banyak terjadi di halte ujung, Tendean saat pagi hari. Ini dikatakan Budi lantaran saat pagi penumpang akan banyak mengarah ke Jakarta dan sebaliknya.

"Kita akan operasikan dari jam 5 pagi, standby bus di ujung-ujung, Ciledug untuk ke Jakarta. Analisa kami pagi itu banyak yg mengarah ke Jakarta. Logikanha kan pekerja Jakarta banyak yang bermukim di Ciledug. Tapi bulan berarti yang dari Jakarta ke Ciledug nggak ada," paparnya.

Untuk diketahui, Koridor ini rencananya akan dilaukan ui coba mulai tanggal 13 Agustus dan diresmikanpada tanggal 16 Agustus 2017. Dan untuk tahap awal dari total 12 Halte baru empat halte yang siap dipperasikan yakni halte Tendean, halte Tirtayasa, halte Mayestik, dan halte Adam Malik.