Komuter > Transjakarta

Transjakarta Koridor 13 Buka Dua Halte Lagi Mulai Besok

Kamis, 09 November 2017 18:33 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Halte Transjakarta di Koridor 13.
Halte Transjakarta di Koridor 13.
Foto : istimewa

Share this








Ada penambahan halte Transjakarta di Koridor 13, yakni halte Seskoal dan halte Kebayoran Lama.

JAKARTA - Kabar gembira bagi pelanggan Transjakarta Koridor 13 (Ciledug - Tendean). Pasalnya, mulai Jumat (10/11/2017), PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan membuka dua halte baru lagi di koridor tersebut. Yakni, Halte Seskoal dan Kebayoran Lama.

Demikian disampaikan humas PT Transjakarta, Wibowo. Kedua halte itu juga nantinya akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas. Ini sebagai bentuk pelayanan maksimal dari PT Transjakarta untuk pelanggan setianya.

"Pengoperasian halte Seskoal dan halte Kebayoran Lama dilengkapi dengan penyediaan gate, petugas kasir, dan petugas halte untuk melayani pelanggan Transjakarta. Serta pemasangan spanduk sebagai sosialisasi kepada masyarakat," lanjutnya.

Untuk diketahui koridor sepanjang 9.4 Km ini diresmikan langsung oleh mantan gubenur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat pada 16 Agustus 2017 lalu. Hampir tiga bulan beroperasi, kata Bowo, koridor Jalan Layang Non Tol (JLNT) ini sudah mengangkut penumpang sebanyak  12 orang per harinya.

"Pelanggan koridor 13 mencapai 12 ribu setiap harinya. Dengan rute Ciledug-Blok M, Pancoran Barat-Ciledug, Ciledug-Bundaran HI (Hotel Indonesia), dan Ragunan-Ciledug (Beroperasi khusus hari Sabtu, Minggu, dan Hari Libur)," imbuhnya.

Sebagai informasi koridor 13 sendiri melewati 14 halte. Sebelumnya, ada tujuh halte yang terlebih dulu dioperasikan yakni  Halte Tendean, Halte Tirtayasa, Halte Mayestik, Halte Cipulir, Halte Adam Malik, Halte Puri Beta I, dan Puri halte Beta II.