Komuter > Transjakarta

Transjakarta Ekspres Ragunan-Monas Hilang, Ini Kata Dishub DKI

Selasa, 14 November 2017 12:02 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Yatti Febriningsih

Transjakarta
Transjakarta
Foto : Rendy MR

Share this








Dishub DKI mempertanyakan, jika Transjakarta Ekspres Ragunan-Monas banyak peminatnya, kenapa harus ditinjau ulang? Harus memikirkan kepentingan masyarakat.

JAKARTA – Transjakarta Ekspres rute Ragunan–Monas via Semanggi, Minggu (12/11) kemarin berhenti beroperasional. Banyak masyarakat yang mempertanyakan sekaligus mengeluhkan hal tersebut, karena rute ini banyak peminatnya. Dishub DKI Jakarta pun angkat bicara.

“Jadi gini, inikan rute favorit ya, kalau kita bicara yang rute Ragunan–Monas ini (Transjakarta) ekspres. Nah, kemarin pagi tidak dioperasionalkan,” kata Wakadishub DKI Jakarta Sigit Wijatmoko, Senin (13/11).

Lebih jauh Sigit mengatakan, penghilangan rute yangbanyak peminatnya ini, akan coba ia tanyakan detailnya pada pihak Transjakarta. Sigit mengatakan, rencana ini harus pernuh pertimbangan bagi pelanggan, karena banyak peminatnya.

“Nah, ini juga dipertanyakan. Intinya, kalau penumpangnya banyak, demand-nya tinggi, kenapa harus di-review?” tukasnya.

Sigit menambahkan, terkait masalah kemacetan di koridor Transjakarta Ekspres, Dishub DKI Jakata akan melakukan upaya-upaya untuk mengurai kemacetan, termasuk kemungkinan melakukan contra flow hingga penerjunan ratusan personil untuk melakukan sterilisasi jalur Transjakarta.