Komuter > Transjakarta

Transjakarta Dukuh Atas – Ragunan Tidak Beroperasi Penuh

Selasa, 10 Januari 2017 14:43 WIB
Editor : Hanafie | Sumber : Tabloidbintang.com

Ilustrasi Transjakarta
Ilustrasi Transjakarta
Foto : istimewa

Share this








Untuk menuju Ragunan, penumpang Transjakarta terpaksa harus berjalan kaki. Pasalnya, bus hanya sampai halte SMK 57.

JAKARTA – Transjakarta Koridor 6 rute Dukuh Atas – Ragunan tidak beroperasi penuh hari ini, Selasa (10/1). Soalnya, jalur bus pada rute tersebut ditutup. Penutupan yang terjadi di Jalan Harsono ini terkait persidangan kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Alhasil, Transjakarta di koridor ini hanya melayani penumpang sampai halte SMK 57.

Mengutip Tabliodbintang.com, Jalan Harsono ditutup sejak pukul 03.00 WIB. Penumpang Transjakarta koridor 6 yang hendak melanjutkan ke arah Ragunan terpaksa jalan kaki atau naik ojek. Suasana di halte SMK 57 yang biasanya lengang pin menjadi menjadi ramai.

 “Hanya sampai SMK 57, tidak sampai Ragunan. Penutupan jalur ini karena ada sidang di gedung Kementerian Pertanian,” kata Sufyan, petugas Transjakarta koridor 6.

Penumpang dengan tujuan Ragunan yang berjalan kaki terpaksa menempuh penjalanan sejauh 2 kilometer. Pasalnya, jarak halte SMK 57 ke Kebun Binatang Ragunan kurang-lebih 2 kilometer. Sedangkan jarak dari halte SMK 57 dengan gedung Kementerian Pertanian sekitar 1 kilometer.